Miqdad Rabbani dan Dhiyaaul Haq Pimpin Anak Muda GK Banten

gk2pks-kotatangerang.org - Penerus estafet dakwah terutama dari kalangan anak kader jadi hal yang mulai di rapikan kembali di kepengurusan baru PKS baik di tingkat Provinsi Banten dalam hal ini DPW serta DPD di tingkat Kota Kabupaten. Anak-anak ideologis ini mulai dikenalkan dengan aktifitas-aktifitas dakwah sedini mungkin dan mulai dikenalkan dengan wadah Garuda Keadilan, organisasi yang khusus mewadahi anak-anak kader.

Perhatian ini mulai dilakukan oleh Miptahuddin, Ketua DPW PKS Banten yang baru terpilih beberapa bulan lalu. Dalam audiensi dengan anggota GK lintas wilayah selasa (29/12) pekan lalu di Karawaci, Miptahuddin mengharapkan akhir Januari 2016 kepengurusan GK tingkat provinsi maupun daerah bisa segera diresmikan dan tampaknya target ini bisa dalaksanakan oleh anak-anak muda yang tergabung dalam GK.

Ahad lalu (03/01), panas terik tak menyurutkan semangat beberapa anggota GK Kota Tangerang untuk hadir dalam agenda silaturahim GK se – Banten yang diadakan di DPW PKS di Serang. Selain sebagai ajang silaturahim, pertemuan ini juga menjadi titik tumpu dalam pembentukan GK Banten. Agenda yang dimulai pukul 14.00 hingga 19.00 ini dihadiri oleh perwakilan dari 5 daerah Kota Kabupaten, diantaranya GK Kota Tangerang, GK Tangsel, GK Serang, GK Lebak dan GK Kabupaten Tangerang.

Agenda dimulai dengan ta'aruf dari masing - masing anggota GK. Miqdad Rabbani (Ketua GK Tangsel) selaku penanggung jawab agenda ini menjelaskan tujuan utama adanya pertemuan GK se - Banten. Miqdad menyebut bahwa pertemuan kali ini adalah bagian dari follow up pertemuan sebelumnya dengan Ketua DPW.

"Ustadz Miftah, ingin agar kita segera membentuk GK Banten. Karena itu, kita perlu satukan visi misi untuk GK Banten" ucap Miqdad Rabbani.

Tak hanya berdiskusi mengenai visi misi GK Banten, agenda kali ini pun juga menjadi ajang pemilihan Ketua dan Wakil GK Banten. Dan dari hasil musyawarah menetapkan Miqdad Rabbani (GK Tangerang Selatan) dan Dhiyaaul Haq (GK Kota Tangerang) sebagai Ketua dan Wakil GK Banten terpilih.

"Innalillahi... Saya bisa hadir disini juga karena kalian. Karena itu saya dan miqdad mohon dukungan dari teman - teman semua untuk GK Banten ini " ucap Dhiya sesaat setelah terpilih sebagai Wakil Ketua GK Banten.

Pembahasan pun dilanjut dengan rencana pelantikan GK Banten yang akan diadakan pada akhir Januari 2016. Agenda ini nantinya juga akan dihadiri oleh seluruh anggota GK se-Banten.

"Kita sama - sama jadikan agenda pelantikan ini sebagai ajang berkumpulnya teman - teman anggota GK se - Banten dan peresmian terbentuknya GK Banten " ujar Miqdad Rabbani selaku pimpinan syuro. Tak terasa, adzan isya pun berkumandang. Syuro ditutup dengan bacaan do'a oleh Miqdad Ar-romy, perwakilan dari GK Serang. Dilanjut kemudian dengan sesi foto bersama seluruh perwakilan GK se - Banten. (Siti Khodijah)

author
No Response

Leave a Reply