Memasuki Musim Penghujan, PKS Kota Tangerang Selenggarakan Kemah Tanggap Bencana

KEMAH IMG-20151224-WA0020

PKS Kota Tangerang, Bidang Kepanduan dan Olah Raga (BKO) Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Tangerang menutup tahun 2015 dengan menyelenggarakan kemah tanggap bencana. Kemah tanggap bencana berlangsung sejak tanggal 24 hingga 26 Desember di Bumi Perkemahan Gunung Bunder Bogor dan diikuti sebanyak 280 kader.

Agus Supriyanto selaku ketua panitia kemah tanggap bencana mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari penyiapan kader untuk membantu korban banjir di wilayah Kota Tangerang setiap kali musim hujan tiba.

“Sudah menjadi kebiasaan kader membantu korban banjir dan kami ingin dari tahun ke tahun persiapan kader membantu korban banjir semakin lebih baik” ujar Agus.

Lebih lanjut Agus menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan tagline PKS sebagai partai yang peduli pada kondisi masyarakat yang tertimpa bencana.

Salah satu kegiatan dalam kemah tanggap bencana adalah outbound. Kegiatan outbound bertujuan  guna meningkatkan kekuatan, kebugaran, kekompakan dan kerjasama kader tatkala menangani bencana. Selain itu kader juga dibekali dengan pengetahuan tentang Penanganan Pertama Pada Musibah (P3M).

KEMAH 2 IMG-20151224-WA0021

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Tangerang, Tengku Iwan, dalam amanatnya saat upacara penutupan menyampaikan rasa bangga dan terima kasih pada kader yang turut serta dalam kemah tanggap bencana. Tengku Iwan juga mengajak kader untuk berkorban membantu korban banjir dan bekerja sama melayani masyarakat Kota Tangerang.

Di tempat terpisah, Ketua Dewan Syariah Daerah (DSD) PKS Kota Tangerang Nirwan Nazaruddin, mengatakan ada 3 kegiatan yang menjadi perhatian pimpinan PKS. Yang pertama adalah taklim rutin partai yang dilaksanakan setiap pekan, ke dua adalah kemah guna melatih fisik dan kesiapan kader menghadapi musibah, yang terakhir adalah mabit guna menjaga kedekatan kader dengan Allah SWT. (HA)

author
No Response

Leave a Reply