Profil Salah Satu Kandidat Kuat PKS untuk Pilgub Banten 2017

anton apriyantono

PKS Kota Tangerang, Salah satu tokoh bangsa yang digadang gadang akan turut serta meramaikan perhelatan pilgub banten 2017 adalah mantan Menteri Pertanian di era kabinet Indonesia Besatu Anton Apriyantono.

Hidayat Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Banten mengatakan ada 10 bakal calon dari internal PKS untuk pilgub yang kemungkinan diumumkan pertengahan januari 2016 ini, nama yang muncul diantaranya Anton Apriyantono, Zulkieflimansyah, Jazuli Juwaini dan dr. Warsito.

"Kemungkinan pertengahan Januari 2016 ini. Ada 10 bakal calon dari internal PKS, nama yang muncul di antaranya ada Pak Anton Apriantono, Zulkieflimansyah, Jazuli Juwaini dan dr Warsito," kata Hidayat, sebagaimana dilansir dari laman antaranews.com.

(baca Pilgub Banten, PKS Tawarkan Calon Potensial agar Banten Lebih Baik http://pks-kotatangerang.org/2016/01/04/pilgub-banten-pks-tawarkan-calon-potensial-agar-banten-lebih-baik/)

Nama Anton Apriyantono tidak asing bagi masyarakat Indonesia,karena dirinya berhasil membawa swasembada beras dan jagung, bahkan sejumlah komoditas lain pun meningkat, seperti kacang jedelai. Karena alasan itulah Harian Umum Republika menganugerahkan sebagai Tokoh Perubahan 2008.

Menurut menteri yang sopan dan ramah ini ada tiga pilar untuk mewujudkan swasembada beras. Pilar pertama “ Kita harus yakin dan percaya bahwa bangsa Indonesia mampu melakukan swasembada beras, apalagi niat baik ini diridhoi oleh Allah SWT, pilar ke dua adalah komitmen yang kuat untuk mewujudkan, dan pilar ke tiga adalah keberanian mengambil resiko dan keberanian menerapkan program.

Kompas.com tanggal 16 Desember 2008 menulis, Lebih dari 24 tahun menunggu, akhirnya swasembada beras tercapai juga. Swasembada tahun 2008 ini berbeda dibandingkan tahun 1984 karena swasembada kali ini tanpa sedikit pun dibarengi impor beras. Lain cerita pada 1984, di mana swasembada masih dibarengi dengan impor beras 414.300 ton.

Anton merupakan alumni Universitas Reading di Inggris dengan gelar S3 jurusan Kimia Pangan dan pakar di bidang kimia pangan. Pria kelahiran Serang 56 tahun yang lalu ini adalah pemegang hak paten yang berjudul “Composition and Process Fried ChickenFlavor For Instant Noodles” terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia pada tahun 2007. Lebih dari seratus judul karya ilmiah telah terbit dalam bentuk jurnal, prosiding, dikutip dari wikipedia.org

Berbagai prestasi telah ditorehkan, salah satunya adalah penghargaan bintang medali Mahaputera Adipradana dari pemerintah Republik Indonesia pada 2010. (HA)

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.