Taujih Ust. Hilmi Aminudin Dalam Rakornas PKS di Depok 

 1. Salam, Tahmid dan Shalawat. 

2. Ikhwan dan akhwat fillah, alhamdulillah hari ini Allah mengumpulkan hati, akal fikiran dan jasad kita dalam satu tekad bersama menegakkan tujuan kita menegakkan tegaknya syariat Allah untuk memberikan keamanan dan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia. 

3. Alhamdulillah mata rantai kegiatan sebelumnya telah kita lakukan bersama hingga Rakornas ini dapat ditauladani oleh parpol lain, mulai dari Rapat MS, Munas, Mukernas, dan kali ini Rakornas. Alhamdulillah akal dan hati kita menyatu dengan tujuan Allahu Ghayatuna. 

4. Rakornas sesuai dengan namanya, yaitu koordinasi, yang artinya kita bersama menentukan koordinat sasaran bersama dari kerja kita. Untuk 5 tahun kedepan dan satu tahun kedepan. InsyaAllah dengan latar belakang kemenangan 2015 dalam pilkada yang tidak kita duga. Dimana diawal pilkada banyak selentingan kita nomer 4, ternyata nomer 1. InsyaAllah kita akan dapat meraih kemenangan yang lebih besar. 

5. Hari ini Allah telah memberikan kekuatan kepada kita untuk mempersatukan seluruh kader dari seluruh Indonesia dari berbagai suku bangsa. 

6. Jalan yang kita tempuh dalam perjuangan politik ini adalah pilihan. Walaupun ada proses taklim dan tarbiyah namun pada prinsipnya setiap individu bebas memilih. Dalam memilih, setiap individu telah mengorbankan apa yg dimiliki: harta, waktu bahkan jiwa. Tentu saja, pilihan tersebut adalah atas bimbingan Allah. Inilah yang kita sebut sebagai pilihan makhluk dan penciptanya. Jalan ini pula adalah jalan yg pernah ditempuh oleh Ibrahim AS. 

7. Akhir dari mata rantai ini Allah membimbing kita, hingga kita menentukan tekad bulat dan kita menyerahkan diri kepada Allah dan memilih Islam sebagai agama kita. Hingga kita terjaga motivasi untuk selalu mengatakan bahwa kita adalah seorang muslim. 

8. Setelah konsolidasi motivasi, berikutnya adalah konsolidasi orientasi untuk mencapai tujuan dakwah kita. Banyak diantara kita yang secara mandiri bekerja sama untuk mendirikan lembaga pendidikan, ma'had, dsb. Di Timteng, imam masjid digaji, di Indonesia mulai dari mendirikan masjid hingga imamnya adalah swadaya kita. 

9. "Setiap orang harus punya orientasi yang akan dicapai". Orientasi ini adalah bagian dari fitroh Allah SWT. Amal Islami yang dilakukan dengan motivasi dan orientasi yang benar akan melahirkan hasil yang dampaknya luar biasa untuk kita dan sekitar kita. 

10. Orientasi ini adalah juga sebagai perlombaan, karena kita menentukan garis start, rute, dan garis finish yang sama. Hingga langkah kita muda dievaluasi, apa yg sudah berhasil dan belum berhasil. Organisasi tanpa motivasi dan orientasi yang terintegrasi akan menjadikan kita seolah bukan bagian dari yang lainnya. Dalam Al Quran Allah katakan ketika kita terintegrasi, maka Allah akan memberikan pertolongan dari pintu yang tak kita sangka. 

11. Dalam berjamaah kita tentu saja akan mengalami hambatan dan benturan. Tetapi kita akan senantiasa saling memaafkan. Bahkan kita dimita untuk memintakan maaf saudara kita secara kolektif dalam doa. Hingga kita mendapatkan Azzam atau tekad bersama dari Allah untuk mencapai tujuan kita. Ini adalah anugerah Allah yang sangat besar. Tekad bersama itu itu lahir dalam komunikasi dan konsultasi antara individu dan struktural. 
12. Penutup dan salam.

author
No Response

Leave a Reply