Saat Menjadi Menteri, Anton Tetap Sederhana

Anton Apriyantono 1

PKS Kota Tangerang - Semasa kecil Anton tak pernah bermimpi atau membayangkan untuk menjadi menteri. Ia justru memiliki cita-cita menjadi pengajar dan itu sudah pernah ia lakoni, baik sebagai dosen maupun tenaga pengajar saat masih kuliah S3 di Inggris. Anton dilirik oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk diajukan partai tersebut ke SBY ketika itu menjadi Menteri Pertanian.

SBY yang seperti mendapatkan intan, menerima nama yang diajukan PKS dari kalangan profesional dan ia resmi menjadi Menteri Pertanian pada tahun 2004-2009. Meski menjadi Menteri, Anton tetaplah Anton. Ia tetap sederhana, tak merasa diri sebagai pejabat. Bahkan karyawan di Kementerian begitu mudah mengakses handpone Anton. Anton juga selalu menyapa kepada semua karyawan di Kementerian ketika berjumpa. Di Era Antonlah Indonesia kembali mendapatkan swasembada pangan, sebuah prestasi yang baru terdengar pasca Orde Baru.

Setiap kali kunjungan ke daerah-daerah, Anton sepi dari upacara penyambutan yang wah, karena itu memang keinginan Anton sendiri. Selesai menjadi Menteri, Anton pun melanjutkan hobinya yaitu photographi dan mengajar termasuk menjadi pembicara di sejumlah event, baik dalam negeri maupun luar negeri. Hobi Phographinya tersebut tak main-main, karena pernah laku Rp 5 juta saat pameran di Pulau Dewata, Bali.

Dan kini dimomentum Pilkada Gubernur Banten tahun 2017, nama Anton Apriyantono masuk dalam daftar pemilihan internal DPW PKS Banten. Anton lagi-lagi tak pernah meminta dan bermimpi, seperti halnya ia dipilih SBY untuk menjabat sebagai Menteri Pertanian. Kesederhaannya membuat Anton menjadi magnet bagi semua orang termasuk PKS.

Sumber : fb Teman Anton

author
No Response

Leave a Reply