Parade Cagub Dalam Rakorwil Banten

No comment 1482 views

mippks-kotatangerang.org - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Banten menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang di dalamnnya membahas persiapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017. Acara tersebut dihadiri beberapa tokoh yang belakangan disebut akan maju di Pilgub Banten.

Selain tokoh internal PKS, tokoh eksternal yang hadir di acara Rakorwil PKS Banten antara lain Andika Hazrumy (Anggota DPR-RI), Budi Mulyadi (Ketua DPD Gerindra Banten) dan Mulyadi Jayabaya (Ketua Kadin Banten).

Berdasarkan undangan panitia, beberapa nama juga diundang, antara lain Rano Karno (Gubernur Banten), Wahidin Halim (Mantan Wali Kota Tangerang). Namun dua tokoh tersebut tidak hadir.

Diketahui bahwa dalam Rakorwil tersebut, PKS memberi kesempatan kepada para tokoh untuk berdialog dengan kader PKS dalam waktu yang tidak bersamaan. Baik Andika Hazrumy, Mulyadi Jayabaya dan Budi Heryadi diperkenankan naik ke podium untuk memberi kata sambutan.

Saat salah seorang Kader PKS Lebak menanyakan kesiapan H. Jaya Baya, Dia mengatakan, Saya akan Sholat Istikhoroh dulu, kontan saja hadirin antusias dibuatnya. nanti tunggu beberapa waktu kedepan jika hati ini mantap untuk maju apda Pemilihan Gubernur tahun 2017 nanti saya umumkan di publik. Ujarnya, Ahad, 31/01/2016

Namun demikian, Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Banten, Najib Hamas mengatakan, PKS akan menggodok beberapa nama untuk diusung maju di Pilgub Banten 2017.

Selain kader, partai yang kini pernah mengusung Calon Gubernur Banten di Pilgub 2011 itu juga sudah menyiapkan nama-nama dari eksternal untuk diusung maju di Pilgub Banten 2017.

"Kita sudah siapkan, dari internal ada Pak Anton, Pak Zul (Zulkieflimansyah-red)," kata Najib.

Sementara dari eksternal, lanjut Najib, PKS sudah membuka komunikasi dengan Rano Karno (Gubernur Banten) Mulyadi Jayabaya (Ketua Kadin Banten), Andika Hazrumy (Anggota DPR-RI), Budi Heryadi (Ketua DPD Gerindra Banten) dan Wahidin Halim (Mantan Wali Kota Tangerang.

"Kalau kita sistemnya terbuka, siapa saja. Tetapi kita dengar dulu visi-misi seperti apa. Tentu nanti kan kita yang menentukan, dan akan diajukan ke DPP," ujar Najib.

Diantara semua cagub yang menghadiri Rakorwil di Hotel Ledian, suasana ramah dan penuh canda seru terjadi saat Cagub yang duduk di kursi DPR di usia muda belia, Andika Hazrumi. Dimulai saat moderator membacakan nama anak-anak Andika, Hilmi Fuad yang bertindak sebagai moderator acara spontan berkata "wah, nama anak-anaknya udah PKS banget ini mah" yang disambut riuh tawa dan tepuk tangan audiens. 

Selain itu juga Andika yang menyebut lebih nyaman dipanggil Aa' oleh peserta menyampaikan bahwa rekan-rekan kerja di komisi III DPR lah yang menjadi mentor nya selama ini.

"Saya banyak belajar dari asatidz PKS di DPR" ungkapnya disambut tepuk tangan peserta rakorwil. 

Kosakata yang akrab digunakan kader-kader PKS yang dipakai Andika menyampaikan maksudnya membuat suasana yang tadinya terkesan formal saat ia mulai berbicara berubah cair seketika. Seperti ungkapan ghiroh saat menyebut dalam pilgub sekian lalu, ia terkagum-kagum dengan ghiroh kader-kader PKS di lapangan.

Terkait kehadirannya dalam Rakorwil kali ini, Andika berkata "Kalau sekarang kan sah-sah saja saya silaturahmi ke partai politik. Apalagi memang saya dari dulu, dan terus silaturahmi. Bukan hanya karena untuk kepentingan politik. Silaturahmi mempererat persaudaraan dan biar barokah," tutur Andika.

Diketahui, dalam Rakorwil PKS tersebut, hadir juga Mantan Menteri Pertanian, Anton Apriantono dan Zulkieflimansyah yang merupakan kader PKS.

 

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.