Tengku Iwan ; Pemkot Harus Memberikan Perhatian Khusus Pada Urip

  
TANGERANG – Urip, warga Kota Tangerang yang diduga mengidap kanker kulit jenis neurofibromatosis mendapat perhatian serius dari berbagai kalangan masyarkat tak terkecuali pemerintah pusat melalui menteri sosial dan menteri kesehatan.

Puluhan tahun Urip yang hidup seorang diri ini mengalami kanker kulit sehingga sekujur tubuhnya dipenuhi benjolan-benjolan, namun ia tetap beraktivitas normal seperti kebanyakan orang pada umumnya.

Sementara menurut Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang, Tengku Iwan, Pemkot (Pemerintah Kota Tangerang) harus memberikan perhatian khusus kepada Urip.

“Harus menjadi perhatian Pemerintah Kota Tangerang khususnya. Karena ia (Urip)adalah warga Kota Tangerang. Hidup sehat itu harus menjadi jaminan warga,” kata Tengku kepada BantenExpres, Sabtu (06/02).

Dikatakan dia, kalau Urip belum mempunyai BPJS, maka Pemkot Tangerang perlu konsultasi hukum jika di penderita (Urip –red) ingin segera ditangani secara serius, diobati.

“Atau dibuatkan BPJS masuk kedalam warga tidak mampu yang ditanggung Pemkot Tangerang. Daftarkan dia sekarang, bulan depan sudah bisa diobati,” ujar Tengku.

Yang kedua, sambung Tengku, jika tidak punya BPJS, maka Pemkot Tangerang mesti mengevaluasi bahwa ada kekurangan dalam kegiatan sosialiasi.

“Lemah dalam pelaksanaan. Ketiga jika sudah mempunyai BPJS akan tetapi yang bersangkutan tidak mendaftarkan diri untuk berobat berarti ada mis, ada info yang terputus, Itu berarti tidak efektifnya sosilasasi,” katanya.

Bisa karena teknik penyampaiannya yang lemah sehingga orang menjadi malas untuk kerumah sakit yang selalu dalam benaknya RS itu mahal, tidak ditanggung semuanya, ribet urusnya dan lainnya sebagai tentang birokrasi, sambung dia.

“Saya berharap agar Pemkot Tangerang menggencarkan sosialisasi via famplet atau banner-banner ditempat keramaian, seperti di kantor-kantor keluruhan kecamatan dan tempat-tempat perbelanjaan (Mall),” tandas Tengku.

Sementara menurut Lurah Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Bagus, menjelaskan Urip adalah pemegang kartu multiguna dari Kota Tangerang dan kini pindah KIS karena peraturan berubah. Namun, ia belum dapat kartu KIS karena belum datang ke kelurahan untuk mengurus kartu. Untuk diketahui tempat tinggal Urip sekitar 10 (sepuluh) meter dari kantor Kelurahan Pasir Jaya. (ZIE)

Sumber ; bantenexpres.com

Tags:
author
No Response

Leave a Reply