Penuhi Aspirasi Untuk Fogging, Warga Ucapkan Terima Kasih Pada DPC Karang Tengah

burhanpks-kotatangerang.org - Setidaknya 5 kasus DBD terjadi di RW 04 Kelurahan Karang Timur, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang dalam 2 bulan terakhir. Hal ini membuat pengurus RW 04 bergerak cepat untuk memutus mata rantai penyebaran DBD sebelum terjadinya kasus keenam.

Terhitung sejak 14 Februari 2016 pengurus RW 04 melalui Bendahara RW 04, Ibu Murati resmi menyatakan secara lisan kepada Ketua Seksi Kesra DPC Karang Tengah, Ibu Rona Agustina tentang kebutuhan masyarakat RW 04 akan fogging. Hal ini untuk menekan bertambahnya kasus DBD di lingkungan RW 04.

Kebutuhan tersebut juga didukung dengan hasil musyawarah warga dalam Paguyuban RT 04 yang dilakukan dalam Arisan Paguyuban RT 04 pada Sabtu, 13 Februari 2016 dan sangat mendorong pengurus RW 04 untuk segera melaksanakan fogging.

Koordinasi yang baik antara Seksi Kesra dan Seksi Kepanduan dan Olahraga DPC Karang Tengah sebagai pemilik program dan pelaksana teknis di lapangan kebutuhan fogging di RW 04 dapat diwujudkan pada Ahad, 21 Februari 2016. Cakupan wilayah yang akan di fogging adalah 5 RT yang terdiri dari 350 rumah.

Burhan Wicaksono, Ketua Seksi Kepanduan & Olahraga DPC Karang Tengah sebagai pelaksana teknis di lapangan membentuk 3 team yang terdiri dari 1 orang teknisi fogger dan 4 orang operator fogger berkeliling ke rumah warga. Kegiatan fogging tersebut juga terlaksana sebagai program kerjasama PKS dengan RW 04.

“Kami berharap kegiatan fogging seperti ini dapat kami lakukan setahun 2 kali dan terutamanya di musim pancaroba seperti ini”, demikian harapan dari Ibu Murati selaku Bendahara RW 04.

“Mewakili warga RT 02 dan RW 04, kami mengucapkan terima kasih kepada PKS yang dengan cepat mewujudkan kebutuhan fogging di RW kami” ucapan terima kasih dari Bapak Sugianto selaku Ketua RT 02/04 kelurahan Karang Timur.

Mayoritas warga memberikan harapan agar kegiatan dan program seperti ini dapat terlaksana kembali.

“...Dan bekerjalah kamu maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu.” QS. At-Taubah ayat 105.

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.