PKS Lebak Dukung Anton Apriyantono Maju Pilgub

anton

pks-kotatangerang.org – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Lebak ikut mendorong Anton Apriantono untuk diusung maju di Pilgub Banten 2017.

Anton merupakan kader PKS yang pernah menjadi Menteri Pertanian Republik Indonesia Hal tersebut dikemukakan Ketua DPD PKS Lebak, Dian Wahyudi, dalam acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD PKS Kabupaten Lebak di Rangkasbitung, Minggu (21/2/2016). Dian Wahyudi menyatakan, DPD PKS Lebak patuh atas keputusan rapat dewan tertinggi partai untuk mengusung kader internal dalam agenda politik daerah, termasuk untuk Pilgub Banten 2017. "Kita patuh kepada keputusan hasil rapat dewan tertinggi DPW PKS Banten, yang akan mengusung kader di internal partai kami, yakni pak Anton Apriantono untuk di Pilgub Banten," tutur Dian.

Menurut Dian, seluruh pengurus dan kader PKS di semua wilayah kecamatan di Kabupaten Lebak siap untuk memenangkan kader yang diusung di pilgub. "Tapi ini kan masih dalam tahap penjaringan calon. Namun sebagaimana disampaikan tadi oleh Wakil Ketua DPW, Pak Sanuji Pentamarta, bahwa di Pilgub Banten Pak Anton Apriantono, mantan Menteri Pertanian kader terbaik di PKS yang akan diusung, dan kami di DPD serta DPC-DPC siap mendukungnya," ujar Dian.

Sementara diketahui, dalam Rakorda DPD PKS Kabupaten Lebak dibahas sejumlah program kerja partai. Acara yang dihadiri Wakil Ketua DPW PKS Provinsi Banten Sanuji Pentamarta itu diikuti seluruh pengurus DPD dan DPC PKS se-Kabupaten Lebak Lebak yang tersebar di 28 kecamatan. Menurut Wakil Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Sanuji Pentamarta, PKS saat ini terus memperkuat koordinasi dan konsolidasi antar pengurus, mulai dari pusat sampai daerah.

Tujuan adalah untuk menyosialisasikan program kerja, dengan harapan seluruh kader bisa memahami dan menjalankan rencana program partai dengam baik. "Seluruh kader dan pengurus mempunyai beban, ada 30 program kerja partai yang harus terpenuhi dalam satu tahun nanti. Untuk itu konsolidasi dan koordinasi ini kita laksanakan bukan hanya di Lebak, melainkan di seluruh daerah di Indonesia," kata Sanuji. Selain itu, Sanuji menerangkan, untuk tahun 2020, PKS mengemban empat visi yang harus dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh kader.

Yang pertama PKS harus menjadi kontributor peradaban atau penyumbang pemikiran positif, kedua PKS harus menjadi pelopor dalam pelayanan pembelaan dan pemberdayaan, ketiga PKS menjadi partai pengelolaan manajemn yang baik, dan keempat PKS harus bersih dan beriman.

 

Sumber : Newsmedia.co.id

author
No Response

Leave a Reply