Lakukan Konsolidasi Partai DPD PKS Kota Tangerang Gelar Rakorda

rakorda pks kota tangerangPKS Kota Tangerang - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tangerang terus melakukan konsolidasi partai dengan melaksanakan rapat koordinasi daerah (Rakorda) yang dihadiri oleh seluruh pengurus dari semua bidang. Selain pengurus hadir pula para pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) dari 13 kecamatan se-Tangerang, yang dilaksanakan pada minggu 12/02/2016 di Rumah Makan Bukit Randu Kecamatan Benda Kota Tangerang.

Dalam pembahasan rapat yang dibuka oleh Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Tengku Iwan Jayasyahputra ada penajaman beberapa program kerja strategis yang akan dilaksanakan di Kota Tangerang.

Adapun program yang diamanahkan diantaranya, training orientasi partai, rekruitmen kader, program pusat hikmat PKS dan program penguatan peran perempuan dan ketahanan keluarga, yang seluruhnya dalam rangka berhidmat untuk rakyat serta beberapa agenda politik lainnya.

Mengawali sambutannya Tengku Iwan tidak lupa mengajak para pengurus untuk senantiasa mensyukuri berbagai nikmat yang telah dikaruniakan Allah SWT.

"Kalau kita melirik ke belakang, semakin bertambah besar nikmat yang Allah karuniakan kepada kita, karena dengan nikmat itu hingga saat kita tetap konsisten untuk melakukan amal-amal kebaikan melalui partai ini" katanya 

Tengku juga menambahkan, "Terlebih lagi nikmat itu adalah nikmat iman yang tidak boleh tergerus dan hilang dari diri-diri kita" 

Dia juga mengajak para pengurus untuk tetap fokus bekerja untuk kebaikan "Bekerjalah kalian biarlah Allah yang akan menilai amal kalian dan Rasulnya serta orang-orang beriman" lanjut Tengku mengutif ayat Al-qur'an surat At-Taubah (105)

"Kita sudah berada di atas panggung dan akan ada banyak orang yang akan menilai kerja-kerja kita" sambungnya.

Tengku juga menjelaskan tentang misi PKS yang salah satunya adalah menjadikan kader-kader PKS yang kokoh yang selalu membangun keimanannya, menguatkan jiwa, menguatkan keimanan dan memiliki fikroh atau pemahaman yang benar.

Pada kesempatan yang sama ketua Dewan Syari'ah Wilayah (DSW) PKS Provinsi Banten, Amrozi M. Rais yang juga turut hadir dalam acara tersebut berpesan, bahwa seorang kader PKS harus memiliki karakter yang kuat untuk bisa bekerjasama dengan mengikuti instruksi pimpinan, berbaik sangka kepada pimpinan yang memberi tugas kepadanya, bekerja dengan ikhlas tanpa berfikir saya akan dapat apa, Amrozi juga berpesan bahwa seorang kader PKS harus selalu menjaga hubungan baik dengan Allah, dengan cara selalu mengontrol amal ibadahnya sehari-hari.

Dalam kesempatan ini Amrozi juga menyindir tentang pilgub Banten yang akan digelar kurang dari satu tahun lagi.
"Untuk pilihan di pilgub PKS tetap berpatokan kepada hasil pelilihan umum internal (PUI) yang sudah menjaring 4 nama, dan dari 4 nama itu mengerucut pada satu nama yaitu Dr. Anton Apriantono yang merupakan mantan menteri pertanian di era pemerintahan SBY" imbuhnya.

Amrozi juga mengatakan bahwa PKS siap bekerja sama dengan beberapa partai politik untuk berkoalisi karena syarat untuk mencalonkan gubernur minimal harus 18 kursi sedangkan di Banten PKS hanya memiliki 8 kursi legislatif.

Sementara itu sekeretaris umum DPD PKS Kota Tangerang, Arif Wibowo memaparkan rencana kerja strategis yang akan di garap pengurus, baik yang tingkat kota ataupun kecamatan, dengan target-target yang jelas dan terukur.

Dihadapan para peserta Rakorda, Arif menjelaskan target-target yang akan di dicapai dan di turunkan kepada para pengurus di tingkat kecamatan bahkan kelurahan, terutama target rekruitmen dua juta kader yang sudah menjadi amanat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPD) PKS.

Kegiatan dilanjutkan dengan  menyampaikan program kerja dan workshop masing-masing bidang, yang dipandu oleh ketua bidang masing-masing.

Dalam kesempatan ini pula DPD PKS juga memberikan penghargaan untuk DPC terbaik dalam kategari paling efektif dan tercepat dalam menyusun pengurus, yaitu diberikan kepada DPC Karang Tengah, Sedangkan untuk penghargaan DPC paling efektif dalam mobilisasi kader diberikan kepada  DPC Larangan, DPC Benda dan DPC Ciledug.

Acara diakhiri dengan ikrar bersama dan do'a penutup.

(Ube)

author
No Response

Leave a Reply