Benda Tergenang Banjir, Dari Nasi Bungkus Sampai Ambulance pun Di Datangkan TIM SPKK

 

bpk2pks-kotatangerang.org - Banjir mulai menggenangi beberapa wilayah di Kota Tangerang. Beberapa titik pengungsian yang sudah jadi langganan tiap tahun pun mulai tampak terlihat pengungsi yang meninggalkan rumah nya karena terendam banjir.

Dari DPC Benda dilaporkan ada 3 lokasi banjir, yaitu Kampung Baru, Rawa Bokor dan yang terparah terendam banjir adalah wilayah Rawa Bamban. Tim SPKK yang di pimpin Lathifah Haryawati, Lc. pagi tadi (28/2) mendapat berita dari pengurus DPC PKS Benda.

"Kami mendapatkan informasi dari tim SPKK dilapangan bahwa mereka membutuhkan bantuan logistik berupa nasi bungkus dikarenakan tingginya air sehingga beberapa rumah tidak bisa melakukan aktifitas memasak." begitu sebut nya melalui whatsapp.

menyambung informasi, Lathifah juga menyampaikan :

"Selain itu juga didapatkan informasi dari kader setempat bahwa di salah satu daerah tersebut ada 3 orang yang terkena DBD dan 1 orang warga yang meninggal dunia. Menindak lanjuti kondisi tersebut maka tim kami, SPKK DPC Benda pun sigap bergerak mencari ambulance dan mengumpulkan dana untuk membantu korban."

Akhirnya pada pukul 11.00 WIB tim SPKK bisa berta'ziyah dan menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus ke warga di lokasi banjir, yaitu Jati Jengkol Rawa Bokor dan Rawa bamban. Warga tampak gembira dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PKS.

Mengakhiri kegiatan, Ketua SPKK DPC Benda ini pun menyampaikan harapan dengan berbagi nasi setidaknya dapat berbagi keceriaan dan menghilangkan rasa lapar mereka terutama anak-anak karena para orang tua yang tak bisa memasak karena terhalang banjir. .

"Untuk saat ini kami terus bergerak menggalang dana dan siap turun jika masyarakat membutuhkan kami." ucapnya menutup perbincangan.

author
No Response

Leave a Reply