Kunjungi Korban Banjir, Hilmi Fuad Serahkan Bantuan Untuk Warga

alipks-kotatangerang.org - Musim penghujan baru dimulai, tapi beberapa wilayah tampak sudah mulai terendam banjir memaksa warga mulai mengungsi dan terhenti rutinitasnya. Anak-anak masih tampak ceria tapi orang tua mulai kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari karena terendamnya dapur dan terputusnya listrik.

Setelah senin (29/2) siang kemarin bantuan bahan mentah untuk dapur umum di salurkan, malam tadi makanan siap santap pun di antarkan langsung ke pengungsi di wilayah candulan. Terasa spesial karena tampak ikut dalam barisan kader yang turun langsung mengantarkan bantuan adalah Hilmi Fuad, aleg FPKS DPDR Kota Tangerang.

Rombongan sampai di titik banjir pukul 19.30. Tampak ikut mendampingi dalam rombongan Ali Mustofa ketua DPC Cipondoh beserta Sekum Dwi, Ian Kasie Kepemudaan, Ketua dpra Petir, dan ikut pula rombongan ummahat SPKK (Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga) dipimpin langsung oleh Nurhidayah. Kali ini bantuan berupa 170 nasi bungkus dan 3 dus air mineral di serahkan ke para pengungsi dengan menerjang banjir menggunakan perahu yang di sediakan oleh Dinas Pemadam Kebakaran. Sementara tim SPKK juga menyerahkan bantuan bahan makanan ke dapur umum yang ada di lokasi banjir.

Ketua RW Candulan Hasan Basri beserta sekretaris kelurahan Petir menyampaikan terima kasih atas komitmen PKS yang terus membantu korban banjir khususnya di wilayah Kelurahan Petir. Terkait banjir ini Hilmi Fuad dan Hasan Basri berbincang tentang pembuatan tanggul untuk penanganan banjir serta penanganan sampah yang lebih aktif dilakukan dari pihak DKI dibandingkan dari Pemkot Tangerang.

Senin (29/2) kemarin ketinggian air sempat turun, tapi hujan di sore hingga malam hari membuat ketinggian air bertambah hingga setinggi pinggang orang dewasa. Dan sepertinya para korban banjir harus bersabar lebih lama karena musim hujan sedang dalam puncaknya dengan intensitas hujan yang cukup tinggi.

Jarum jam tepat pukul 20.30 ketika rombongan menyelesaikan pembagian bantuan dan berbincang dengan warga. Setelah mendapatkan informasi kebutuhan mereka, semua rombongan berbalik arah. Ketika dihubungi via whatsapp Ketua DPC Mustofa Ali menyebutkan bahwa rencana berikutnya akan mendampingi korban dengan menyalurkan bahan makanan.

"Sabtu sore insya Allah akan dilaksanakan reses Ustadz Hilmi di Cantiga" ucapnya menutup perbincangan.

author
No Response

Leave a Reply