Adakan Training Orientasi Partai dan Reses, DPC Tangerang Jaring Kader Baru

pks-kotatangerang.org - Masa reses anggota legislatif mulai berjalan, di hari yang sama yang mengadakan Training Orientasi Partai digabung dengan reses anggota legislatif adalah DPC Tangerang. Acara TOP kali ini diadakan di RM. Istana Kambing Jl. Daan Mogot Kota Tangerang. Dari list daftar hadir ada sekitar 150 warga yang hadir, tapi Sugiyono salah satu kader DPC Tangerang menyebut ada sekitar 30 orang yang tidak mengisi daftar hadir sehingga total mencapai 180 peserta. 

Perwakilan struktur yang hadir adalah Ketua DPD yang juga anggota legislatif DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan, Pranoto Effendi (Ketua DPC Tangerang), Sugiyono, SST., Ak. (Sekum DPC Tangerang) dan jajaran pengurus Ketua DPRa se-kecamatan Tangerang. Selain itu tampak hadir pula Zulhijayanto Ketua IKADI kota Tangerang.

Dalam sambutannya Ketua DPC Tangerang Pranoto Effendi menyampaikan : "Acara ini diadakan sebagai wahana untuk silaturahim antar kader dan simpatisan PKS, re-orientasi partai untuk mengenal PKS lebih dekat khususnya bagi para simpatisan, dan sekaligus wahana untuk menjaring aspirasi dari konstituen bagi Aleg PKS."

Selain menyampaikan sambutannya, ketua DPC yang baru terpilih bulan Februari lalu ini juga mengenalkan pengurus baru DPC Tangerang yang baru. Setelah sambutan ketua DPC, Zulhijayanto menyampaikan taujih untuk semua peserta yang hadir di sambung dengan pemaparan tentang reses oleh aleg. Dalam pemaparannya, Tengku Iwan menjelaskan tentang beberapa fungsi DPRD seperti fungsi legislasi, budgeting, serta fungsi controlling. Selain itu ia juga menyebut saat ini banyak Ranperda yang sedang digodok untuk kemaslahatan masyarakat kota Tangerang

Sambutan warga sangat antusias, terlihat dari beberapa peserta yang membawa serta anak-anaknya. Di akhir acara juga panitia membagikan bingkisan sembako untuk warga yang hadir. Acara yang dimulai jam 11.00 ini di akhiri jam 14.15 wib. (sugiyono)

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.