Tokoh Masyarakat Apresiasi Agenda Baksos dan Reses Aleg PKS

pks-kotatangerang.org - Banjir yang terjadi di beberpa titik wilayah di Kota Tangerang hari ini dilaporkan sudah surut. Cuaca cerah beberapa hari ini membuat tinggi air yang sebelumnya menggenangi rumah warga berkurang drastis. Bersih bersih rumah warga di bantu beberapa aparat pemerintahan dari dinas terkait pun mulai di lakukan.

Di Petir, hari ini (6/3) bahkan beberapa warga sudah mulai beraktifitas seperti biasa. Sisa kotoran banjir yang terlihat mulai di bereskan dan pengungsi sudah pulang ke rumah masing-masing. DPC PKS Cipondoh yang sedari awal banjir sudah hadir memberikan bantuan pada korban banjir, Ahad ini (6/3) kembali mengadakan acara yang juga memberikan perhatian pada korban banjir di wilayah Kelurahan Cantiga.

Yudi salah satu kader Cipondoh ketika di hubungi via whatsapp menyebut, kali ini acara reses aleg asal Cipondoh Hilmi Fuad di adakan di titik Banjir di Cantiga. Acara reses yang di barengkan dengan agenda baksos dan di laksanakan di Rumah Mukri yang juga Ketua RW 6 Gg. Masjid Ash-sholihun ini di hadiri oleh sekitar 150 warga. Tampak hadir juga Ketua dan kader DPC PKS Cipondoh, Aleg Komisi III DPRD Kota Tangerang Hilmi Fuad, serta 3 dokter yang membantu warga yang mengalami gangguan kesehatan atau sekedar cek tensi darah.

Pembukaan acara dimulai pukul 09.30, dalam sambutannya aleg yang duduk di komisi III ini menyampaikan beberapa hal, di antaranya terkait layanan & fasililtas kesehatan serta pendidikan yang telah disiapakn oleh Pemkot Tangerang. Termasuk tentang premi BPJS yang dibayarkan oleh pihak Pemkot.

"Intinya semua masyarakat harus bisa merasakan manfaat dari fasilitas ini secara adil & sejahtera." Sebut aleg yang tinggal di Cipondoh ini.

Komisi III sebut Hilmi juga sedang memperjuangkan penambahan fasilitas puskesmas rawat inap  yang saat ini hanya ada 2 unit (puskesmas Cipondoh & Larangan), targetnya 1 kecamatan 1 puskemas. Hilmi juga mengingatkan layanan pendidikan yakni SPP gratis dari SD sampai SMP, adapun SMA akan diambil alih oleh pihak pemerintah provinsi.

Sumanto kader DPC Cipondoh yang juga Ketua Bidang Pemberdayaan Usaha dan Ekonomi Kader (BPJE) DPD PKS Kota Tangerang sempat menemui salah satu tokoh warga setempat bernama H. Masyhur. H. Masyhur menyampaikan apresiasi pada kader-kader PKS. Tokoh masyarakat ini menyampaikan rasa sukacitanya dengan pelaksanaan agenda baksos dan reses anggota dewan. Selain menjaga silaturahmi juga bisa membantu masyarakat yang kena musibah banjir.

"Beliau juga mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian kader PKS Cipondoh terhadap warga Cantiga Petir." sebut Sumanto melalu aplikasi whatsapp di grup kader Cipondoh. 

Selain layanan kesehatan dan mendengarkan paparan kinerja aleg, Sumanto menyebut kader DPC Cipondoh juga membagikan sekitar 100 bungkus kacang hijau dan paket nasi box.

acara berakhir pukul 12.30, warga tampak senang dan puas karena selain bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis mereka juga bisa langsung menyampaikan aspirasi kepada anggota legislatif yang menjadi wakil mereka di pemerintahan.

author
No Response

Leave a Reply