Doktor Anton : Birokrasi dan Pengelolaan Anggaran Harus Dibenahi

anton-n-sby

pks-kotatangerang.org - Mantan Menteri Pertanian (Mentan) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku siap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang. Anton juga menyatakan perlu ada pembenahan birokrasi di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten.

“Kalau masyarakat percaya siap (maju di Pilgub-red),” kata Anton di sela-sela Rapat di Kota Serang,

Anton mengatakan, Banten membutuhkan perbaikan-perbaikan, terutama di kalangan birokrasi yang dinilai masih lemah.

Menteri di era Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid I itu juga menyoroti pengelolaan anggaran di Pemprov Banten masih lemah.

“Insya Alllah pengalaman dikementerian Pertanian cukup untuk memperbaiki politik anggran di Banten, jadi saya tahu cara mengelola anggaran,” tuturnya.

Prmasalahan yang di Banten bisa segera diatasi adalah masalah Kordinasi baik antara Bupati dan Walikota Se-Provinsi Banten, maupun masalah Kordinasi dengan jajaran Birokrasi dibawahnya juga harus Baik, sehingga program pembangunan dapat berjalan lancer dan terarah.

Kemudian permasalahan yang lain adalah  masalah disparitas antara pembangunan wilayah Banten Utara dan Banten Selatan harus diminimalisir sehingga tidak terjadi ketimpangan dalam pembangunan di Provinsi Banten,  Tutup Anton yang bersahaja ini.

 

sumber : sahabatanton.id

author
No Response

Leave a Reply