PKS Banten Dukung Penuh Keputusan DPP

No comment 780 views

miptah_bantenPKS Kota Tangerang - Serang (6/4) Jika sebelumnya muncul dukungan dari beberapa daerah atas keputusan DPP terhadap diberhentikannya Fahri Hamzah yang belakangan isunya semakin mencuat ke publik. Kini giliran PKS Banten dengan tegas ikut mendukung langkah DPP PKS terkait pemberhentian Fahri Hamzah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Miptah, Ketua Umum DPW PKS Banten, tentang keputusan yang harus diikuti oleh seluruh kader partai tak terkecuali. “Keputusan partai adalah keputusan yang keluar tidak main-main. Hal ini tentu sudah menjadi pembahasan yang matang di struktur partai. Kami, PKS Banten beserta seluruh kader PKS Banten tentu saja mendukung penuh hasil keputusan DPP PKS terkait pemberhentian Fahri hamzah,” kata Miptah.

Miptah menambahkan bahwa budaya di PKS memang berbeda dengan partai lain. Di PKS tidak ada ketergantungan figuritas. Siapapun orangnya, jika tidak disiplin maka akan terima konsekuensinya. “Di PKS yang dibangun adalah sistem egaliter. Setiap kader posisinya sama. Kita harus siap ditempatkan dimana saja. Bukan hanya ketika kita diberi amanah  ataupun jabatan publik. Namun ketika kita diminta hanya menjadi kader yang tidak memiliki jabatan kita juga harus siap. Karena bagi kami jabatan bukanlah tujuan dalam berorganisasi, justru kita harus menghidupi organisasi bukan berharap hidup dari organisasi,“ ujarnya.

Menurutnya apa yang dilakukan oleh Fahri Hamzah tidaklah sesuai dengan budaya yang dibangun oleh PKS. “Jabatan yang kami fahami merupakan amanah, sarana kebaikan bukan tujuan.  Saya harap Fahri Hamzah bisa ikhlas dan ikuti aturan organisasi dan justru menjadi aneh jika Fahri malah ngotot mempertahankan jabatannya,” sambungnya.

Keterangan Foto: Ketua Umum DPW PKS Banten

author
No Response

Leave a Reply