Fraksi PKS DPR RI Menerima Kunjungan Parliamentarian for Al-Quds

jazuli terima kunjungan parliamentary al qudsPKS Kota Tangerang – Jakarta (13/4) Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menerima kunjungan Ikatan Anggota Parlemen untuk Pembebasan al-Quds/ Parliamentarians for Al Quds (PfQ) di Ruang Rapat Pimpinan Fraksi PKS beberapa waktu lalu. Jazuli dalam kesempatan tersebut menyatakan dukungan dan komitmen penuh Fraksi PKS bersama DPR RI untuk mengawal agenda-agenda yang berpihak pada kemerdekaan rakyat Palestina.

Rombongan Delegasi PfQ yang diketuai Syekh Hameed Al-Ahmar (Yaman) sebelumnya diterima oleh Ketua DPR RI Ade Komarudin. Dalam sambutannya, Akom menegaskan bahwa rakyat Indonesia terus berada di belakang rakyat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan dari penjajah Israel.

DPR mendukung upaya Pemerintah RI dalam  membela rakyat Palestina. Salah satu bentuk dukungan pemerintah RI dalam hal ini adalah membuka konsulat kehormatan RI di Ramallah, Tepi Barat. Walaupun mendapat tekanan dari Israel, pelantikan konsulat kehormatan RI untuk Palestina akhirnya bisa dilakukan di ibukota Yordania, Amman.

“Apapun yang Palestina butuhkan kami siap membantunya,” tegas Akom menutup sambutannya, Jakarta, Selasa (13/4).

Syekh Hameed al-Ahmar, menyampaikan juga ucapan terima kasih dan bangga datang ke Indonesia, negara pertama yang dikunjungi setelah pembentukan PfQ pada Oktober 2015 . Pada kesempatan tersebut dijelaskan tentang kondisi terakhir di kota al-Quds dan Masjidil Aqsha. Sebagai Umat Islam terbesar di dunia sudah menjadi kewajiban untuk menjaga kesucian masjidil Aqsha dari zionis Israel.

Turut serta dalam rombongan Sekretaris PfQ Mr. Abdallah Al-Bataji (Palestina), Mr. Sayid Abu Musameh (Palestina), dan Mr. Basher Al-Jarallah (Aljazair).

Keterangan Foto: Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *