Sambut Hari Kartini, SPKK Batuceper adakan Layanan Kesehatan Gratis

btceper

pks-kotatangerang.org -  Rangkaian kegiatan Program Nasional Hari Kartini mulai dilaksanakan di tingkat DPC di semua wilayah Kota tangerang. Pelaksanaan terbagi dua, beberapa DPC melaksanakan pekan ini (17/4) dan sebagian lainnya melaksanakan rangkaian kegiatan Pronas Hari Kartini pekan depan. 

Secara umum ada beberapa agenda yang jadi muatan selain agenda utama peringatan Hari Kartini, yaitu revitalisasi Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dan sosialisasi DR Anton Apriyantono sebagai cagub yang insya Allah akan diusung PKS dalam Pilgub Banten.

DPC Batuceper termasuk yang melaksanakan agenda Pronas Hari Kartini di pekan ini (17/4). Ada beberapa acara yang di laksanakan untuk masyarakat. Pelayanan kesehatan, Kajian, serta sosialisasi pencegahan DBD.

Panitia menyampaikan bahwa peserta ta'lim kajian di hadiri oleh 59 orang, sedangkan untuk pelayanan kesehatan (yankes) terdaftar sekitar 80 warga yang mengikuti. Acara dibuka dengan pembacaan alma'tsurat lalu disambung dengan tilawah. Setelahnya ada penampilan dari TPA Majelis taklim Nurul Mu'minin untuk hafalan surat-surat pendek alquran.

Sambutan acara diisi oleh ketua Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) Batuceper Usmiya, SE. yang menyampaikan peran penting perempuan sebagai pelopor pendidikan terutama dalam keluarga serta penjelasan tentang Program Rumah Keluarga Indonesia. Setelah sambutan ketua SPKK selanjutnya perwakilan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kota tangerang memberikan sambutan sekaligus sosialisasi cagub PKS dalam pilgub Banten, DR Anton Apriyantono.

Dalam acara ini juga di adakan kajian yang menerangkan tentang Fadhail Ilmu yang di sampaikan oleh Ustadzah Fahimah. Panitia menyampaikan juga ke warga msyarakat yang hadir bahwa PKS menyediakan layanan konsultasi gratis untuk mereka melalui Rumah Keluarga Indonesia. Beberapa di antaranya adalah konsultasi syariah dengan Fahimah, konsultasi kesehatan Riana dan Tati, serta konsultasi keluarga dengan Bongbong dan Yeyet. Layanan kosnultasi gratis ini bisa di akses melalui kontak telepon yang di sampaikan saat acara.

 

author
No Response

Leave a Reply