BPKK DPD Kota Tangerang Memulai Rangkaian Kegiatan Revitalisasi RKI

bpkk3

Catatan rangkaian kegiatan dari Ketua BPKK DPD PKS Kota Tangerang. 

 

Dalam rangka program nasional Hari Kartini, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK ) Kota Tangerang menggelar kegiatan di 13 kecamatan, terbagi di 3 jadwal pelaksanaan, yaitu 17 April di 6 kecamatan, 23 April di 2 kecamatan, dan 24 April di 5 kecamatan.

Hari ini (17/4) revitalisasi RKI dilaksanakan di Kecamatan Tangerang, Kecamatan Priuk, Kecamatan Batu Ceper, Kecamatan Benda, Kecamatan Pinang dan Kecamatan Karang Tengah.

Kami dari Tim BPKK menyebar di 6 kecamatan tersebut, saya sendiri selaku ketua BPKK hadir di acara pembukaan di Kecamatan Tangerang. Kami  menyampaikan kepada para peserta yang hadir, apa itu BPKK, Adanya BPKK adalah bukti bahwa PKS konsen terhadap permasalahan perempuan, anak dan keluarga. Perempuan itu separuh masyarakat, jika perempuannya baik dan cerdas maka masyarakat pun cerdas. 

Oleh karena itu, BPKK memiliki program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) sebagai  sarana pembekalan, pembinaan, pelatihan, kader dan masyarakat untuk  terwujudnya Ketahanan Keluarga Nasional. 

Ketahanan keluarga nasional, dimulai dari ketahanan keluarga itu sendiri, dan perempuan memegang peranan penting dalam mewujudkannya. Maka perempuan harus cerdas dan berdaya, harus semangat seperti semangatnya Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan utk menjadi perempuan yang cerdas dan berdaya guna tinggi.

RKI memiliki 8 program kerja yang menyeluruh. Mulai dari pembekalan pranikah, harmonisasi suami isteri, pendidikan orang tua dan anak, pembinaan remaja, pembinaan kualitas dan kesejahteraan keluarga, konseling dan advokasi keluarga, sampai pada pembinaan lansia dan pendidikan politik.

Insya Allah kegiatan ini akan digulirkan secara berkesinambungan. Walaupun sebetulnya kegiatan RKI bukanlah baru kali ini, tapi sudah berjalan beberapa  tahun yang lalu. Sekarang saatnya penyegaran kembali, dengan pengurus masa khidmah 2015-2020.
Bersama Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga, insya Allah kegiatan RKI di tingkat kecamatan akan lebih mudah menyentuh masyarakat, dan dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya perempuan Indonesia dan keluarga Indonesia. 

Terimakasih kepada semua SPKK, yang telah bekerja sungguh sungguh untuk menyelenggaarkan kegiatan ini.

Selamat berlomba dalam kebaikan. 
Semuanya juara.. Insya Allah. ..


Semoga bisa dipertemukan kembali di kegiatan mendatang...

 

Salam 
Ketua BPKK Kota Tangerang.

Lilis Suharah, S.Pd.I

author
No Response

Leave a Reply