Launching RKI, SPKK Periuk adakan Seminar Parenting dan Pelayanan Kesehatan

periuk3

pks-kotatangerang.org - Launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI), Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) Periuk adakan seminar, pelayanan kesehatan dan lomba mewarnai untuk anak. 

Acara di adakan di akan di Masjid Al Istiqomah Villa Tangerang ahad (17/4) mulai jam 8.30, di mulai dengan pembacaan alqur'an surat Luqman ayat 12-19 yang berisi tentang pesan-pesan luqman kepada anaknya. Dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan RKI Kota Tangerang yang di wakili oleh Ibu dini yang menyampaikan 8 program RKI.

Sambutan kedua disampaikan ketua RKI wilayah Periuk Retno. Menyampaikan keterbukaan kepada masyarakat yang membutuhkan konseling dan tak lupa mensosialisasikan calon gubernur banten yaitu Dr. Anton apriantono. Sedangkan sambutan terakhir disampaikan oleh Tuti Elvita sebagai tokoh perempuan dan menjabat sebagai aleg provinsi yang menyampaikan tentang komitmen Fraksi PKS mendorong di sahkan nya Undang-Undang Ketahanan Keluarga.

Acara inti berupa Seminar Parenting dengan tema "Komunikasi Efektif Kepada Anak" disampaikan oleh pemateri Risyanah. Membahas tentang "anak perlu diberikan kalimat-kalimat positif" sehingga dapat tumbuh berkembang dengan baik. Kalimat positif yang diberikan akan mempengaruhi otak kanan dan otak kiri,sehingga tebentuk karakter anak yang baik. Narasumber yang biasa dipanggil Risris ini banyak menberikan contoh nyata problematika anak. Kesimpulannya bahwa,mendidik anak itu mudah dan sederhana. Tips nya : diberi kata-kata positif, disentuh, diberi reward,dan diikat dengan do'a dari kedua orang tua.

Acara seminar parenting ini banyak diminati peserta, terbukti peserta yang mengikuti acara ini mencapai 52 orang, sedangkan untuk kegiatan lainnya, pelayanan kesehatan terdaftar 24 orang dan lomba mewarnai diikuti oleh 31 anak. Di pos pelayanan kesehatan di sediakan beberapa layanan berupa pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol.

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.