Kunjungi Warga Muara Angke, Ini 3 Solusi PKS

muara angke

pks-kotatangerang.org, Jakarta (23/4) - Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengunjungi langsung warga dan nelayan di Blok Empang Muara Angke, Jakarta Utara, Sabtu (23/4/2016).

Kunjungan Sohibul Iman menemui warga dan nelayan untuk mendengar langsung aspirasi warga dan dialog dengan nelayan dalam rangka Milad ke-18 PKS.

Sohibul Iman menyampaikan ke warga Muara Angke jika PKS selalu siap menyelesaikan segenap permasalahan warga dengan tiga fokus solusi.

Pertama, papar Sohibul, PKS siap melakukan pelayanan kepada warga yang membutuhkan berbagai bantuan. Bantuan yang diberikan bukan hanya saat bencana namun saat warga memang benar-benar membutuhkan. "Milad ini kami ingin kokohkan khidmat untuk rakyat. PKS insyaAllah hadirkan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kader PKS kami dorong siap hadir untuk masyarakat," papar Sohibul kepada warga yang didominasi nelayan tersebut.

Selanjutnya PKS siap melakukan pemberdayaan potensi masyarakat. Ia menyebut selama ini PKS senantiasa melakukan pendampingan terhadap kebutuhan masyarakat. "Kami maksimalkan pemberdayaan bukan hanya pelayanan seperti program pendidikan," sebut dia.

Selain itu, menurut Sohibul, fokus solusi ketiga PKS tidak hanya sekadar memberikan pelayanan dan program pemberdayaan, termasuk juga pembelaan.

"Setelah program pelayanan dan pemberdayaan, kadang-kadang masyarakat berbenturan dengan kebijakan yang tidak memihak masyarakat. Khidmat kami tujukan untuk melakukan advokasi kebijakan," papar Iman.

Terakhir, Sohibul Iman juga meminta kepada seluruh masyarakat umumnya, dalam rangka milad agar terus mendoakan dan mengingatkan PKS bila lupa.

"Doakan kami dan ingatkan kami kalau ternyata kami lupa. In syaAllah dalam cara itu kami bisa melangkah dalam khittah yang kami gariskan sejak awal," pungkas Iman.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana menambahkan, Fraksi PKS di DPRD Jakarta siap menindaklanjuti aspirasi dari warga Muara Angke.

"Kami juga sudah berkunjung dan dialog dengan Masyarakat Luar Batang. Kami undang camat ,lurah dan pewakilan masyarakat Alhamdulillah kputusan yang terbaik sudah tercapai," imbuh Triwisaksana.

 

sumber : pks.id

author
No Response

Leave a Reply