Pronas KARTINI SPKK Batu Ceper

No comment 718 views

IMG-20160423-WA0002

Pronas KARTINI
SPKK DPC Batu Ceper
Majelis Ta'lim Nurul Mu'minin
Poris Gaga Baru

Pagi itu... Ahad 17 April 2016, Pukul 07.30 sudah terlihat kesibukan beberapa orang umahat yang dibantu oleh bapak-bapak yang tinggal disekitar lingkungan majlis ta’lim Nurul Mu’minin yang terletak  di rt. 05/01 kelurahan Poris Gaga Baru kecamatan Batuceper.

Kesibukan tersebut dalam rangka mempersiapkan Pronas hari Kartini yang diselenggarakan oleh SPKK DPC PKS Batuceper. Dengan keterbatasan fasilitas di majlis ta’lim Nurul Mu’minin, beberapa ibu yang tinggal disekitar lingkungan mt berlomba menawarkan beberapa barang yang diperlukan, dari kipas angin sampai meja untuk registrasi dan meja pembicara.

Pukul 09.00 peserta mulai berdatangan dan mengisi daftar hadir yang disediakan oleh panitia, tepat pukul 09.20 acara dibuka dan dilanjutkan dengan pembacaan al’matsurat bersama-sama, setelah itu acara dilanjutkan dengan penampilan santriwan dan santriwati TPA Nurul Mu’minin yang menampilkan hafalan surat-surat pendek.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua SPKK DPC Batuceper, saudari Usmiyah, SE yang memperkenalkan keberadaan SPKK berikut program-program nya, yang pada intinya SPKK ada untuk berkhidmat  pada umat, yang dibuktikan dengan membuka konsultasi syariah, kesehatan dan keluarga via telpon.

Acara selanjutnya adalah sosialisasi pencegahan dan penanggulangan DBD , yang disampaikan oleh umi Faznah, yang menerangkan bahwasanya kota tangerang  telah menetapkan DBD sebagai KLB (Kejadian Luar Biasa), karena dibeberapa kecamatan DBD sudah merenggut beberapa korban meninggal dunia. Peserta antusias memperhatikan slide yang ditampilkan mengenai cara pencegahan dan penanggulangan DBD ini.

Ustj. Fahimatun Samsudin selaku perwakilan dari BPKK DPD PKS Kota Tangerang menyampaikan tausyiah tentang “Fadha’il Ilmu”, hal ini sesuai dengan cita-cita kartini bahwasanya perempuan Indonesia harus berilmu, dalam tausyiahnya ustj. Fahimah mengutif sebuah hadist yang disampaikan oleh Anas Bin Malik “Jika kita mendapati taman syurga didunia, maka nikmatilah”. Para sahabat bertanya, “Apakah taman syurga di dunia itu ya Rosul ? ” Rosul Menjawab, yaitu majlis dzikir. Dalam hadist lain Rasulullah menyebutkan bahwa pencari ilmu akan mendapat banyak keutamaan, diantaranya adalah :
Mendapat kasih sayang dari Allah, SWT
Dinaungi oleh ribuan malaikat
Disebut-sebut namanya oleh Allah, SWT dihadapan makhluk-makhluk-Nya yang mulia
Selain itu ilmu merupakan amal  jariyah yang tidak akan terputus pahalanya walaupun sudah meninggal. Tausyiyah diakhiri dengan sosialisasi Cagub Banten Dr. Anton Apriantono kepada para peserta.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada 2 tokoh wanita dilingkungan majlis ta’lim Nurul Mu’minin atas kontribusinya pada msyarakat dilingkungan sekitar. Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh ustj. Fahimah kepada Ustj. Farida dan Ustj. Rumiati yang disambut dengan applause dari peserta. Sampai acara berakhir tercatat 59 peserta  yang telah mengisi daftar hadir dari 50 peserta yang ditargetkan oleh panitia.

Setelah acara ditutup, dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan  kepada warga sekitar, berupa pemeriksaan asam urat, gula darah, tensi, timbang dan pemberian vitamin. Alhamdulillah sampai dengan pukul 13.00 telah dilayani sekitar 60 orang peserta yankes.

Pada akhirnya, semoga Allah meridhoi apa yang telah kita lakukan, dan bisa terus berkhidmat untuk rakyat... Aamiin

Writer: Usmiyah, SE
Editor: Hasnul

No Response

Leave a Reply