Revitalisasi RKI, SPKK Karang Tengah Adakan Yankes dan Kajian

karateng

pks-kotatangerang.org - Revitalisasi Rumah Keluarga Indonesia (RKI) sudah dilaksanakan di hampir semua DPC di wilayah PKS Kota Tangerang. Pekan ini salah satu DPC yang melaksanakan program dari Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga ini adalah Karang Tengah. Setelah sebelumnya (20/4) DPRa Pedurenan, kini kegaiatan di laksanakan di DPRa Karang Mulya.

Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) Karang Tengah selaku struktur BPKK di wilayah DPC dibantu struktur setempat
jumat (22/4) kali ini melaksanakan Revitalisasi RKI dengan mengambil tempat di Mushola An Naimiyyah. Selain agenda utama, kegiatan ini diisi juga dengan kajian dan cek gula darah di TPQ Ummu Aisyah.

Dimulai pukul 13.00, panitia mencatat peserta yang hadir mencapai 42 orang dengan panitia berjumlah 8 orang. Acara dibuka dengan pembacaan al qur'an oleh 3 murid TPQ dan pemberian bingkisan untuk mereka.

Setelahnya di dilanjutkan sambutan yang pertama oleh Fatimah selaku pimpinan TPQ, disusul Wahyu Wiarti sebagai perwakilan RKI Kota Tangerang yang memberikan penjelasan tentang urgensi RKI dan teknis pelaksanaan nya di masyarakat yang akan di laksanakan oleh kader-kader PKS setempat. Sambutan terakhir di sampaikan oleh Liya Sadiah sebagai ketua RKI Karang Tengah. 

Acara selanjutnya adalah penyerahan kenang-kenangan berupa 5 mushaf untuk Musholla dan 1 mushaf untuk Ketua RW setempat, ketua RW menyampaikan ucapan terima kasih pada kader PKS atas kegiatan yang berbasis pada pelayanan masyarakat yang di adakan di wilayahnya. 

Setelah penyerahan kenang-kenangan, acara dilanjutkan dengan kajian muslimah. Kajian disampaikan oleh Suratmi SPd, MM. membahas tentang "Peran-peran Muslimah".

Acara revitalisasi RKI ini ditutup dengan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan tensi, gula darah dan asam urat dan berakhir pada pukul 16:30.

Tags:
author
No Response

Leave a Reply