Launching RKI oleh SPKK Jatiuwung

No comment 1135 views

jtuwung2

pks-kotatangerang.org - Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) Jatiuwung mengadakan serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Kartini dan launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Ahad (24/4).

Pukul 08.30 WIB acara di mulai dengan pembacaan Al-qur'an surat  al-isro ayat 105 - 111. Kemudian acara sambutan diberikan oleh Eniyah selaku ketua SPKK Jatiuwung. Sambutan kedua disampaikan oleh Lilis Suharah, S.Pd.I sebagai ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS kota Tangerang.

Dalam sambutannya Lilis menyampaikan sosialisasi RKI dan program-programnya dari mulai seminar pranikah dan keluarga, konseling permasalahan keluarga dan lansia.Tak lupa Ketua BPKK ini juga mensosialisasikan bakal calon gubernur banten yang diusung oleh PKS yaitu Dr. Anton apriantono, menteri pertanian RI tahun 2004 - 2014, selama dua periode pemerintahan Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Acara inti dari kegiatan peringatan Hari Kartini ini adalah berupa taujih yang disampaikan oleh ustzh. Purwati dengan tema "Menghidupkan Al-qur'an dalam Keluarga". Dalam taujihnya beliau mengajak kita untuk merenungi QS .Al-a'rof:179, yang artinya:
"Dan sungguh akan kami isi neraka jahannam banyak dari kaangan jin dan manusia. Mereka memiliki hati tetapi tidak digunakan untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka memiliki mata (tetapi) tidak diperggunakan untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengarkan (ayat-ayat Allah). Mereka seperti hewan ternak, bahkan lebih sesat lagi". Beliau juga mengingatkan tentang salah satu keutamaan membaca Al Qur'an berdasarkan hadist nabi SAW : "Perumpamaan rumah yg tidak dibacakan Al-Qur'an adalah seperti kuburan".

Setelah taujih selesai, acara dilanjutkan dengan demo masak yaitu membuat brownis kukus oleh bunda Hauna. Sambil menunggu pengukusan selesai, acara diisi dengan penyuluhan flu burung oleh Eni Rohaeni. Selesai penyuluhan tentang flu burung, SPKK jatiuwung melaunching program RKI cabang jatiuwung yang beralamat di Puri Jatake Indah jl. Aster 9 blok JH/12 jatake-jatiuwung. Untuk tahap awal fokus di program tahsin dan baca al quran. 

Tak lupa SPKK jatiuwung, Eniyah mensosialisasikan kembali bapak Anton Apriyantono sebagai bakal calon gubernur provinsi Banten
Rangkaian acara ini,dibarengi dengan acara anak-anak berupa: lomba mewarnai, story telling, dan senam otak yang dibimbing oleh bu ermi. Dengan semangat anak-anak mengikuti acara-acara tersebut. Acara berakhir pada pukul 11.30 setelah pengumuman dan pembagian hadiah untuk para juara lomba mewarnai.

jtuwung1jtuwung2jtuwung5jtuwung4jtuwung7

author
No Response

Leave a Reply