Rangkaian Hari Kartini, BPKK PKS Kunjungi P2TP2A Kota Tangerang

bpkk

pks-kotatangerang.org - Dalam rangka Hari Kartini, sesuai dengan Pronas yang digulirkan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS, kami  BPKK Kota Tangerang mengadakan kunjungan ke pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangerang, Ibu Hj.Masruroh  Syachrudin yang diwakili oleh Ibu Hj Tuti Suharti selaku bendahara dan bagian Pembinaan , juga menemani kami, Ibu Nurhasanah bagian Psikolog dan Bp M. Harisudin sekretaris P2TP2A.

Dalam pertemuan Senin (25/4), ketua BPKK kota Tangerang Lilis Suharah,S.Pd.I didampingi sekretaris Dini Taryanti,S.Kom., Wahyu Wiarti,S.Pd dari biro Kajian Perempuan Anak dan Keluarga, juga Duksinowati,S.Kom dari biro Hubungan Kelembagaan Perempuan.

Perbincangan seputar tugas P2TP2A yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2012 ini, disampaikan Tuti yang sudah banyak terjun langsung menangani kasus kejahatan terhadap perempuan dan anak, baik kekerasan fisik, seksual di lingkungan keluarga, sekolah , pesantren, atau pun jalanan. Dan apa yang disampaikan dibenarkan Nurhasanah yang ikut menangani dari sisi psikolog para korban.

Hal yang tak terbayangkan, semua terjadi di Tangerang. Bahkan menurut Haris, kasus yang dilaporkan di tahun 2015, ada 200 lebih kasus kejahatan terhadap perempuan dan anak, belum termasuk kasus kasus yang tidak dilaporkan. Dari kasus kasus yang diceritakan, Tangerang  sudah  termasuk kategori "Darurat kejahatan terhadap perempuan dan anak", ungkap beliau.

Selain kasus yang demikian banyak, menurut Tuti permasalahan yang dihadapi pengurus P2TP2A juga adalah kendala pendanaan dan kebutuhan RUMAH AMAN  bagi para korban dalam masa pendampingan. Sehingga Beliau berharap dukungan dari pemerintah dan para anggota legislatif terhadap kebutuhan tersebut, yang diaminkan Nurhasanah dan Haris.

Selain penanganan kasus,sudah banyak yang dilaksanakan P2TP2A selama ini, seperti sosialisasi P2TP2A, adanya bina keluarga balita, remaja dan lansia, juga adanya kegiatan rutin untuk remaja, yaitu NGOBRAS (Ngobrol Bareng Remaja se-Kota Tangerang). 
Rencana ke depan, dalam rangka mewujudkan cita cita kota Tangerang yang ingin menjadikan kota Tangerang sebagai KOTA YANG LAYAK  ANAK ( KLA ), P2TP2A menyambut baik BPKK kota Tangerang untuk bekerja sama mewujudkan cita cita tersebut, dalam hal pembinaan dan Ketahanan Keluarga.

Semoga cita cita ini akan didukung penuh oleh pemerintah dan masyarakat.

 

author
No Response

Leave a Reply