Silaturrahim Tokoh, Sinergi Kebaikan

No comment 734 views

karateng2

pks-kotatangerang.org - Adzan Shubuh bergema di wilayah Karang Tengah. Umat muslim terbangun dari tidurnya utk mempersiapkan diri ke masjid. Sebagian sdh hadir sebelum adzan dikumandangkan, sebagian lain masih terlelap dari tidurnya. Ini seperti biasa hari-hari yang telah berlalu.

Ada yang tak biasa di Masjid Al Ikhwan Karang Tengah Kota Tangerang sabtu ini (30/4). Beberapa pemuda yang tidak biasanya sholat Shubuh di Masjid Al Ikhwan nampak di shaf makmum. Mereka dikenal, tetapi karena rumah mereka berjarak cukup jauh dari Masjid Al Ikhwan, kehadiran mereka tak biasa. Pasti mereka punya agenda yang tak biasa.

Mereka adalah BPH DPC PKS Karang Tengah dan beberapa orang pengurus DPRa di kecamatan Karang Tengah. Setelah shalat berjamaah, berwirid bersama jamaah dan bersalaman, mereka langsung menuju kediaman seorang tokoh masyarakat. Jarak rumah tersebut kurang dari 100 meter dari Masjid Al Ikhwan.

Tuan rumah Bapak H Soejitno mempersilahkan para tamu untuk duduk dan berbincang di teras rumah. Menemani sejuknya pagi, bu Soejitno membuatkan kopi susu hangat dan beberapa kudapan untuk para tamu. Tuan rumah yang juga Ketua RW menceritakan aktifitas beliau dan kegiatan yg dilaksanakan di rumahnya, mulai pengajian rutin, bimbingan membaca untuk lansia, bank sampah, dan senam lansia.

Semua kegiatan tersebut sudah terlaksana beberapa tahun. Ini dapat terlaksana karena adanya jiwa pelayanan kepada masyarakat dan relawan yang membantu tanpa pamrih. Sehingga rumah mantan staf Dubes RI di Turki ini selalu ramai dan hidup di tengah-tengah masyarakatnya. Masih ada salah satu obsesinya yang belum terwujud, yaitu membuat Perpustakaan dan Taman Bacaan untuk anak-anak.

Setelah selesai menyimak kontribusi pasangan suami istri tersebut, Ketua DPC PKS Karang Tengah Bayu Triatmaja bergantian mengenalkan amanah yang diberikan kepada BPH DPC dan beberapa pengurus DPRa yang hadir. Mereka selama ini juga aktif di masyarakat dan dikenal, hanya amanah di kepengurusan baru yang belum banyak yang tahu. Ada Sekum DPC, Bendum DPC, Ketua Unit Kaderisasi DPRa Karang Tengah dan Ketua Unit Kaderisasi DPRa Karang Mulya. Ketua Seksi Kaderisasi DPC berhalangan hadir karena sedang melaksanakan Mukhoyyam. Pengurus DPC menyampaikan bahwa agenda silaturahim dengan tokoh masyarakat adalah agenda rutin yang selama ini telah dijalankan. 

Berkenaan dengan Milad PKS ke-18 pada tanggal 20 April 2016, PKS khususnya DPC PKS Karang Tengah meminta nasihat dan doa dari tokoh maupun masyarakat umum dg mengadakan beberapa agenda, antara lain silaturahim tokoh, revitalisasi RKI, layanan cek kesehatan, penjualan sembako murah, kompetisi futsal utk pemuda dan coaching clinic panahan. Pengurus juga menjelaskan struktur dan beberapa program DPC yang dapat disinergikan dengan kegiatan masyarakat seperti Bank Sampah, Rumah Cerdas, Rumah Sehat, dll.

Diplomat yg juga pernah ditugaskan di Argentina tersebut memberikan pesan agar PKS dapat menjaga integritas dan terus berkhidmah untuk rakyat. Karena masyarakat akan menilai sebuah partai atau organisasi dari karakter para anggotanya dan program kerja yang dirasakan oleh masyarakat. Beliau juga mendoakan agar PKS dapat terus kader dan pimpinannya terus istiqomah dalam kebenaran serta sabar menghadapi ujian dan cobaan.

author
No Response

Leave a Reply