PKS Mantapkan Langkah Koalisi dengan Gerindra di Pilkada DKI 2017

PKS Kota Tangerang - Jakarta (5/5)  Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo menegaskan PKS akan solid, memantapkan langkah koalisi dengan Partai Gerindra menyambut Pilkada DKI 2017.

Hal itu itu sebagaimana disampaikan Syakir saat bersama dengan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik mengadakan konferensi pers di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/5).

“Kami sadari, kami tidak bisa mengusung calon sendiri dalam Pilkada DKI. Oleh karena itu, partai yang pertama kali ajak silaturahim adalah Partai Gerindra. Alhamdulillah, hingga saat ini PKS solid dengan Partai Gerindra mengusung calon bersama,” jelas Syakir dalam konferensi pers.

Dalam kesempatan tersebut pula, Taufik menyampaikan tiga nama bakal calon gubernur (bacagub) yang telah masuk penjaringan kepada PKS.

“Jadi kita menyampaikan nama tiga orang yang masuk penjaringan ke PKS. Ada Sjafrie Sjamsoeddin, Sandiaga Uno, dan Yusril Izha Mahendra,” kata Taufik saat melakukan silaturahim bersama PKS di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/5).

Menanggapi nama-nama bacagub tersebut, Syakir mengapresiasi atas upaya Partai Gerindra menjaring kandidat terbaik untuk berkoalisi dengan PKS. Syakir pun berharap kesuksesan PKS berkoalisi dengan Partai Gerindra di beberapa daerah, juga terjadi di Jakarta.

“Sebagaimana yang disampaikan Pak Taufik, ada beberapa bakal calon dari Gerindra, kami mengapresiasi terhadap tiga nama yang disampaikan. Kami menyambut gembira bisa bekerjasama dengan Gerindra. Di mana pilkada terdahulu di banyak tempat kita juga kerjasama dan membawa kemenangan. Semoga kerjasama ini terbangun dan bisa dilaksanakan intensif,” kata dia.

Meskipun sambutan positif terjalin untuk berkoalisi di Pilkada DKI, namun kedua belah pihak tetap menghormati keputusan dari pengurus pusat untuk menentukan nama serta arah koalisi yang dibangun.

“Kami dari PKS dan dari Pak Taufik Gerindra juga tetap sepakat untuk menunggu keputusan dari pusat. Karena di PKS yang berhak menentukan nama serta koalisi adalah Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS. Kami menghormati itu,” jelas Syakir kepada puluhan media yang hadir.

Hadir para fungsionaris kedua parpol besar di DKI Jakarta tersebut. Dari PKS antara lain, Ketua MPW M. Arifin, Ketua DSW Abdurrahman Suhaimi, Kabid BP3 Agung Setiarso, Kabid Polhukam Fauzi Alvianto dan Kabid Humas Zakaria.

 

http://pks-jakarta.or.id/pks-mantapkan-langkah-koalisi-dengan-gerindra-di-pilkada-dki-2017/pks jakarta koalisi gerindra

author
No Response

Leave a Reply