Cerita Sukses FORKIB Adakan Nobar Rindu Sang Murrobi.

pks-kotatangerang.org, Tangerang (9/5). Forum Komunikasi Ikhwforkibah Banten ( Forkib ) adalah salah satu komunitas yang ada di Tangerang. Kiprahnya bergerak melakukan suatu kebaikan. Setelah sebelumnya melakukan aksi nyata dengan mengadakan event bedah buku "Ayat - ayat Cinta 2 " bersama Habbiburahman El-Shirazi, kini Forkib mengadakan event yang berbeda. 

Minggu, 8 Mei 2016, bertempat di Gedung Dakwah jalan Kisamaun, Kelurahan Sukasari - Tangerang Kota. Forkib mengadakan acara nonton bareng ( nobar ) film Rindu Sang Murrobi ( RSM ) perdana di Banten. Film ini  film dokumenter biofik yang diproduksi oleh Empower Indonesia Pictures, menceritakan tentang kehidupan dan sosok Usatdz Rahmat Abdullah dari kehidupan remajanya sebagai aktivis dakwah yang kemudian menjadi ulama yang kharismatik hingga di akhir usianya pada tahun 2005.

Bekerjasama dengan Bidang Seni dan Budaya Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Kota Tangerang. Dihadiri oleh 400 penonton dari berbagai daerah seperti, Tangerang Raya, Serang dan Cilegon.

Menurut Sidiq Imam Rahmanto, selaku ketua pelaksana nobar, bahwa dilaksanakannya nobar ini dalam rangka memupuk kembali semangat dakwah dan mengenang kembali sosok ulama yang penuh kharisma.
"Kami ( forkib - pen ) menyelenggarakan acara nobar ini untuk memupuk kembali semangat dakwah melalui sosok nyata yang penuh kharisma. Sekaligus mengenang kembali sang ulama yang kini telah tiada namun hati kita tetap berada dalam kecintaannya " katanya.
"Kami juga sengaja mengadakan nobar ini dengan 2 sesi. Dimana pada sesi 1 yaitu pukul 9-12 dan sesi 2 yaitu pukul 13 - 15. Dengan harapan bila penonton yang sudah punya acara di pagi hari, maka bisa nonton di siang hari begitupun sebaliknya" ungkapnya menambahkan.

Hadir dalam acara tersebut, Tengku Iwan selaku ketua DPD PKS Tangerang kota. Dalam sambutannya, Tengku Iwan menceritakan bagaimana perjuangan Ustadz Rahmat Abdullah dalam dakwah semasa hidupnya.
"Ustadz Rahmat Abdullah sangat semangat dan gemar melakukan kebaikan, berdakwah hingga ke pelosok hingga akhir usianya dan semoga kita yang ada di sini dapat meneruskan semangat dan perjuangannya" ungkapnya.

Selain itu hadir juga Arif Wibowo, sekretaris DPD PKS Tangerang Kota dan Edi Suhendi selaku Ketua Bidang Seni Budaya sekaligus membawakan puisi yang berjudul " Rindu Sang Murrobi"

Selain nonton bareng,  juga ada penampilan puisi, penampilan nasyid dari Al-Izzah Nasheed, lelang, do'a untuk Aleppo - Suriah yang dipimpin oleh Ustadz Arif Wibowo dan penggalangan dana yang bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap ( ACT ). Adapun dana yang terkumpul mencapai Rp 8.280.000. yang akan disumbangkan untuk Aleppo  korban serangan udara di Suriah.

author
No Response

Leave a Reply