Sambut Ramadhan, PKS Kota Tangerang Luncurkan Rangkaian Program Ramadhan

BPKK mukena2

pks-kotatangerang.org - Menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H, DPP PKS meluncurkan Ansyithoh Ramadhan 1437 H yang dilaksanakan di seluruh DPD seluruh Indonesia. Program padat penuh manfaat ini sebagai bagian dari optimalisasi khidmat dan manfaat dari kader PKS untuk seluruh masyarakat.

DPD Kota Tangerang sendiri meluncurkan sepuluh program program Ramadhan yang beberapa di antara nya sudah di laksanakan dan sedang berjalan.

Arief Wiobow ST., MM. selaku Sekretaris Umum DPD PKS Kota tangerang membentuk panitia khusus Ansyithoh Ramadhan yang di ketuai oleh Ketua Bidang Pembangunan Ummat Zoelhidjayanto dan beranggotakan perwakilan beberapa bidang terkait.

Ketika dikonfirmasi tentang rincian nama Program Ramadhan, Sekum  menyampaikan daftar 10 program Ramadhan berikut ini rangkuman kegiatannya :

  1. Kajian persiapan menyambut ramadhan
  2. Pawai menyambut Ramadhan dilaksanakan di semua DPC
  3. Tebar spanduk dan jadwal imsakiyah Ramadhan
  4. Apel putih Ramadhan PKS, dengan muatan kerja bakti membersihkan masjid/musholla dan pembagian wakaf mukena
  5. Ifthar on the Road, tanggal 18 Juni per DPC
  6. Ifthar jama'i kader dan simpatisan, tanggal 19 Juni per DPC
  7. Pembinaan Tunas Bangsa
  8. i'tikaf Ramadhan per DPC, mulai tanggal 25 Juni - 5 Juli
  9. Pembagian panduan mudik, mulai 26 Juni
  10. Penyebaran spanduk idul fitri, mulai tanggal 25 Juni

Dari sepuluh program di atas, beberapa diantaranya yang sudah dilaksanakan adalah Pawai atau Tarhib Ramadhan sekaligus pembagian jadwal imsakiyyah yang telah dilaksanakan Ahad (22/5) lalu. Sedangkan untuk program yang saat ini sedang berjalan diantaranya pembagian wakaf mukena yang tersebar hamper di seluruh masjid dan mushola yang ada di Kota Tangerang. Program tebar spanduk dan wakaf mukena ini dilaksanakan dari 29 Mei hingga 5 Juni 2016.

Selain itu, rangkaian program-program lainnya pun menyusul di laksanakan hingga akhir Ramadhan menjelang Idhul Fitri.

author
No Response

Leave a Reply