Tutup Ansyithoh Ramadhan, PKS Kota Tangerang Adakan Sarasehan Pendidikan Politik

sarasehan

pks-kotatangerang.org - Suasana bulan syawal masih kental terasa, bulan kemenangan penutup bulan Ramadhan di agendakan banyak orang sebagai bulan saling memaafkan melalui sarana silaturrahim dan saling mengunjungi. Seperti halnya budaya yang telah mengakar pada masyarakat Indonesia, PKS Kota Tangerang tak ingin ketinggalan dalam setiap agenda kebaikan. Menyambut bulan syawal ini, PKS Kota Tangerang mengadakan Sarasehan Pendidikan Politik untuk Kader dan Struktur yang salah satu muatan nya juga adalah halal bi halal di kalangan kader. 

Agenda yang diikuti oleh kader dan struktur se- Kota Tangerang ini dihadiri tak kurang dari 400 yang merupakan pereakilan kader dan struktur serta 30 tamu undangan yang terdiri dari ulama dan tokoh masyarakat. Sarasehan ini diadakan di RM. Pondok Selera 2 Kec. Jatiuwung. Dimulai pukul 09.00 acara berjalan khidmat hingga pukul 13.00.

Dari struktur pimpinan dan pengurus, tampak hadir Ketua Badan Perencanaan DPP PKS Bukhori Yusuf, Lc. MA., Ketua DPW PKS Banten Miptahuddin didampingi Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) Amrozi M. Rais beserta sekretaris Hilmi Fuad  serta jajaran DPTD PKS Kota Tangerang.

Selain muatan halal bi halal, sarasehan kali ini juga sebagai ajang penutupan rangkaian serta pembubaran panitia Ansyithoh Ramadhan. Acara dibuka dengan sambutan oleh ketua panitia sekaligus ketua Ansyithoh Ramadhan Zulhidjayanto. Ucapan terima kasih atas komitmen seluruh kader dalam menggulirkan agenda kebaikan di bulan Ramadhan disampaikan Zulhidjayanto yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pembangunan Ummat (BPU) DPD PKS Kota Tangerang.

Sambutan kedua disampaikan Ketua DPD Tengku Iwan. Dalam sambutannya Tengku Iwan mengingatkan setiap kader agar senantiasa menjaga semangat dan komitmen dalam dakwah. Godaan duniawi yang senantiasa hadir akan selalu mengganggu keistiqomahan setiap kader, dan manusia yang lemah amaliyah ruhiyyah nya akan selalu jadi kader yang mudah terkalahkan oleh kepentingan duniawi.

Sambutan ketiga disampaikan oleh Ketua DPW Miptahuddin. Miptahuddin menyebut momen pilkada yang semakin dekat menuntut setiap kader untuk terus belajar dan bekerja keras. Belajar dari momen-momen pilkada sebelumnya dan bekerja keras menjadikan cagub yang diusung agar dapat memenangkan pertarungan di pentas politik untuk menjalankan agenda-agenda kebaikan yang sudah menjadi visi bersama.

Setelah Ketua DPW menutup sambutan, menyusul pengurus DPP Bukhori Yusuf menyampaikan taujih. Mengingatkan kader akan strategi dan target yang telah ditetapkan, berkomitmen atas nya dan menjadikan itu tanggung jawab bersama seluruh kader.

Dalam acara ini juga disampaikan laporan terkait Ansyithoh Ramadhan oleh Sekretaris DPD Arief Wibowo. Dalam presentasinya, Arief menyebut rangkuman Ansyithoh Ramadhan dalam angka sebagai berikut :

314 orang peserta mengikuti Tarhib Ramadhan dan 292 orang yang mengikuti pawai Ramadhan. 88 Spanduk Ramadhan terpasang di penjuru Kota Tangerang dan 77 rim Jadwal Imsakiyyah di sebar dan dibagikan ke warga serta masjid dan mushola. Dari program Wakaf Mukena dilaporkan 1.192 mukena ter-distribusi-kan ke masjid dan mushola. Sedangkan untuk program Bersih Bersih Masjid sukses membersihkan sebanyak 15 masjid dan mushola.

Saat Ramdhan lalu ada 10.829 paket takjil yang dibagikan dalam program Takjil On The Road, dan 1.370 kader dan simpatisan menghadiri program Ifthor Jamai (Buka bersama). Di akhir Ramadhan agenda i'tikaf sukses di adakan di 10 DPC, sedangkan Program Mukhoyyam Alquran dilaksanakan di 6 DPC. Lalu menutup bulan Ramadhan telah terpasang 11 spanduk ucapan idul fitri di wilayah DPC.

Arief Wibowo menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan komitmen seluruh kader PKS Kota Tangerang dalam mensukseskan agenda Ansyithoh Ramadhan. Untuk mengapresiasi kesuksesan DPC dalam melaksanakan Ansyitoh Ramadhan, DPD menganugerahkan Piagam Penghargaan untuk DPC paling aktif dan dengan capaian terbaik yaitu DPC Cipondoh. Piagam Penghargaan di terima langsung oleh Ketua DPC Cipondoh, Mustofa Ali.

Sarasehan dan Pendidikan Politik ini ditutup dengan doa oleh Ketua DSD Nirwan Nazaruddin dan di lanjut dengan makan siang bersama seluruh kader.

author
No Response

Leave a Reply