BPKK PKS Provinsi Banten Kunjungi Korban Banjir Anyer

banjir pandeglangAnyer, 29/07. Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Provinsi Banten dan DPD PKS Kota Serang me­la­kukan kunjungan dan berempati langsung kepada korban banjir bandang di Desa Kayu Manis Kecamat anyer.

“Meng­ama­ti kejadian tersebut, kami Bi­dang Perempuan sa­ngat prihatin dan berempati pada keluarga-keluarga yang menjadi korban musibah banjir,” kata Muny Yuliarni, selaku Ketua Bi­dang Perempuan DPW PKS Provinsi Banten.

Muny mengatakan, dalam kun­jungannya di beberapa lokasi pe­ngungsian banjir di Kecamatan Anyer, kon­disi ibu-ibu dan anak-anak perlu men­dapat perhatian lebih.

Pasal­nya saat ini banyak warga kurang mampu yang tidur diatas tanah, bahkan ada Masyarakat desa Kayu Manis ada satu keluarga yang mampu dengan anak yang berjumlah 10  tidur tanpa alas.

Selain itu, ia menilai kurang­nya bantuan makanan untuk bayi dan anak-anak, serta bantuan alat tulis masih sangat minim padahal banyak anak sekolah yang kehilangan alat tulis akibat banjir yang disetai lumpur.  Ujar Muny 28/07/2016

“Sementara menurut Ketua BPKK PKS Kota Serang ani Sa’diah Dalam kunjungan ter­sebut, membawa bantuan berupa makanan cepat saji, baju layak pakai, alat tulis sekolah, makanan bayi dan nasi bungkus yang siap disantap para korban banjir, dan yang perlu diperhatikan, Sahabat Keluarga juga melihat faktor keamanan dan kesehatan para korban banjir masih harus diperhatikan lebih baik lagi,” katanya.

Semenatar menurut Supianto selaku kordiantor Posko PKS Kabupaten Serang mengatakan data korban banjir di Desa Tanjung Manis meliputi : Kampung Sirih , rumah rusak berat 10 unit. Desa Sindang Mandi : Longsor : Kampung Garung , rumah rusak berat 20 unit, rumah rusak sedang 30 unit, 1 musholla hancur, ada 1 orang lansia terluka dan beliau juga sudah lama lumpuh belum dievakuasi, 3 jembatan jalan desa putus, Kampung Bengras jalan Desa Putus , 3 rumah rusak sedang, jalan terputus, jalan ini mesti dibersihkan dulu utk menuju 3 jembatan putus, harus pakai alat berat, karena material longsor batu-batu besar dan lumpur tanah tebal.  

Ia berharap seluruh kader PKS diseluruh Indonesia untuk saling bahu-membahu membantu meringankan korban bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa masyarakat Kecamatan Anyer, Mancak serta koraban bencana yang menimpa warga di Kabupaten Pandeglang. (HumasPKSBanten)

author
No Response

Leave a Reply