Serius Garap Pusat Khidmat, DPD PKS Kota Tangerang Adakan Workshop

pk

pks-kotatangerang.org - Launching Pusat Khidmat DPD PKS Kota Tangerang tersisa waktu dua minggu lagi. Persiapan demi persiapan dilakukan untuk kesuksesan acara. Pusat Khidmat yang akan di resmikan tanggal 21 Agustus nanti adalah agenda besar lainnya yang butuh dukungan dari semua kader.

Salah satu persiapan yang dilakukan pengurus di antara nya adalah agenda yang di lakukan Ahad (7/8) lalu. Meminjam tempat di salah satu gedung di kawasan Cipondoh, DPD PKS Kota Tangerang, di pelopori Bidang Kesra dan di support oleh Bidang Humas, BPKK, BKO dan Polhukam di adakan Workshop atau Pelatihan untuk persiapan Pusat Khidmat.

Ada 4 Pelatihan yang di adakan yaitu : satu, Dauroh Janaiz yang mewajibkan setiap DPC mengirimkan masing-masing 5 perwakilan ikhwan dan akhwat. Dua, Training For Trainer (TFT) Gaya Hidup Sehat, setiap DPC diwajibkan mengirimkan masing-masing 1 perwakilan ikhwan dan akhwat. Pelatihan ketiga adalah Pelatihan Relawan Sahabat Sehat, setiap DPC diminta mengirimkan 10 orang perwakilan. Dan terakhir, pelatihan ke empat adalah Pelatihan Relawan Siaga Bencana yang mewajibkan setiap DPC mengirimkan utusan sebanyak 5 orang.

pk6

Selain di gedung di daerah Cipondoh, satu pelatihan di adakan di lantai II Gedung DPD yaitu Pelatihan Relawan Sahabat Sehat. Di sini acara di buka secara resmi oleh Ketua DPD Tengku Iwan, ST.

Pembukaan dilakukan langsung oleh ketua DPD Tengku Iwan didampingi ketua Kesra DPD Dita. Workshop Relawan Sahabat Sehat dengan pemateri Dendy Nopiyana menceritakan bagamaimana dia melakukan advokasi kesehatan masyarakat di Kabupaten Tangerang, serta pengalaman membentuk komunitas yang menjadi wadah bagi sahabat sehat untuk dapat berkontribusi secara maksimal. Untuk itu di perlukan : 1. Aspek legalitas 2. SDM dan Finansial 3. Branding 4. Program dan aktifitas kerja dan 5. Community dan Development. Ini lima hal penting yang harus di perhatikan Relawan Sahabat Sehat.

Hasil workshop tersebut juga menjadi langkah awal rencana pembentukan Sahabat Sehat di kota Tangerang dengan membuat grup WA sahabat sehat kota Tangerang dan menghidupkan peran Forum kader kesehatan Kota Tangerang sehingga saling sinergi dengan komunitas relawan sahabat sehat.

pk3

Di Workshop Pengurusan Jenazah, teknis acara di bagi menjadi 2 yaitu ikhwan dan akhwat. Untuk pemateri ikhwan yaitu Tedy Hatyanto, sedangkan untuk pemateri akhwat yaitu Fahimatun. Dalam pelatihan Pengurusan Jenazah ini, selain peserta mendapat materi dan print-out nya mereka juga di ajak untuk melakukan praktek langsung sehingga gambaran dalam materi sesuai dengan pelaksanaan nyata di lapangan.

Dari ruang Workshop Gaya Hidup Sehat, peserta tampak antusias memperhatikan materi dari Amarullah yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Olah Raga (Dora) DPP. Sedangkan pemateri Relawan Siaga Bencana adalah Yayat Supriyatna, Ketua Bidang Kesra DPW PKS Banten.

Dari hasil rekap panitia, total kader yang hadir mengikuti pelatihan ini tercatat mencapai 160 orang. Diharapkan alumni dari workshop ini jadi pelopor khidmat di tengah-tengah masyarakat bersama kader-kader PKS lainnya.
 

 

author
No Response

Leave a Reply