Teguhkan Semboyan Berkhidmat, PKS Kota Tangerang Resmikan Pusat Khidmat.

IMG_0105[1]

pks-kotatangerang.org - Meneguhkan kembali semboyan Berkhidmat Untuk Rakyat dan semangat pengabdian yang sudah menjadi budaya kader PKS, DPD PKS Kota Tangerang resmi membuka Pusat Khidmat ahad (21/8). Peresmian di lakukan di kantor DPD PKS Kota Tangerang Jl. Veteran I No. 44 Komplek Dep. Kehakiman dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 11.00.

Dalam agenda peresmian Pusat Khidmat ini hadir 150 orang yang terdiri dari kader, anggota legislatif, tokoh masyarakat serta beberapa ketua ormas termasuk di antara nya Ketua MUI, Ketua NU serta Muhammadiyah. Sedangkan dari unsur pimpinan partai tampak hadir Sekretaris Umum DPD Arief Wibowo, Bendahara DPD Luthpi Hidayat, Ketua Dewan Syariat Daerah Nirwan Nazaruddin, perwakilan aleg Ahmad Deden Fauzi, serta dari FPKS DPR Pusat Jazuli Juwaini.

Pusat Khidmat PKS adalah program pelayanan masyarakat yg mencakup bidang pendidikan, sosial, kesehatan, ketahanan keluarga, kesiagaan bencana, edukasi syari'ah. Ada 8 kegiatan layanan di Pusat Khidmat yaitu:

Rumah Peduli : kegiatan yg bertujuan untuk membantu penyelesaian masalah sosial masyarakat termasuk layanan sosial seperti pengurusan jenazah, ambulan gratis, pemberian makan untuk dhuafa, dan layanan social lainnya. Rumah Cerdas, adalah kegiatan yang membantu masalah pendidikan seperti mereka yang putus sekolah maka diisi kegiatan untuk lulus kejar paket A B maupun paket C.

Lalu ada Rumah Sehat yang memberikan layanan penyuluhan tentang pola hidup sehat islami, pencegahan penyakit dan terapi berdasarkan sunnah Rasulullah. Rumah Keluarga Indonesia, kegiatan yang memberikan pelayanan konseling keluarga untuk membantu menyelesaikan  permasalahan rumah tangga seperti konflik suami Istri, anak yang terimbas keluarga broken home atau juga masalah pendidikan anak.

IMG_0132[1]

Selanjutnya ada Rumah Aspirasi yang memfasilitasi pengaduan masalah masyarakat kepada aleg PKS di hari aspirasi serta advokasi terkait masalah yang mereka sampaikan. Rumah Konsultasi Syari'ah memberikan layanan konsultasi syari'ah oleh pihak yang berkompeten misalkan Ketua Dewan Syari'ah Daerah. Lalu Rumah Siaga Bencana, kegiatan yg memberikan edukasi tentang pola penanganan saat bencana, pola layanan setelah bencana seperti dapur umum, layanan kesehatan serta penyaluran bantuan terhadap korban bencana.

Terakhir ada Bank Sampah Syari'ah yang merupakan upaya untuk memberdayakan ekonomi masyarakat berbasiskan program ramah lingkungan, melalui pemilahan sampah yang dikoordinasikan melalui sistem bank sampah sehingga sampah yang dipilah dapat bernilai ekonomis, memberikan manfaat finansial untuk masyarakat yang dilibatkan dalam program tersebut.

Dalam agenda peresmian Pusat Khidmat ini juga di umumkan pemenang lomba karya tulis yang di adakan sebagai rangkaian peringatan HUT RI. Lomba ini di kelompokkan dalam dua kategori yaitu kategori mahasiswa dan pelajar. Hadiah berupa dana pendidikan untuk kategori mahasiswa di sampaikan Jazuli Juwaini, sedangkan untuk kategori pelajar di serahkan oleh Bendahara Umum DPD Luthpi Hidayat.

Agenda di tutup dengan peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Jazuli Juwaini yang di dampingi struktur pimpinan DPD serta di saksikan oleh tokoh masyarakat.

Layanan Pusat Khidmat PKS Kota Tangerang bisa di akses secara online melalui pusatkhidmat.org setelah melalui registrasi dan pengisian data diri. Untuk info lebih lanjut terkait Pusat Khidmat bisa menghubungi call centre 021-55762567.

author
No Response

Leave a Reply