KSN DPC Periuk Adakan Senam Nusantara Perdana di Ruko Rotterdam

ksn

pks-kotatangerang.org - Sebagai seorang muslim, selain ruhiyah yang terus dijaga Rasulullah juga menekankan pentingnya kebugaran jasmani yang berkaitan juga dengan fisik yang kuat. Dalam sebuah hadits riwayat Muslim Rasulullah Muhammad SAW bersabda : "Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu , beliau berkata, Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allâh Azza wa Jalla daripada Mukmin yang lemah..."

Menyambut seruan Rasulullah untuk menjadi muslim yang kuat, Komunitas Senam Nusantara (KSN) di bawah koordinasi Departemen Olahraga (Dora) Bidang Kepanduan dan Olahraga mentargetkan adanya Komunitas Senam Nusantara yang mengadakan senam masal untuk masyarakat secara rutin di 13 DPC se-Kota Tangerang. 

Diawali dengan Training For Trainer (TFT) untuk instruktur senam beberapa waktu lalu, kini para alumni TFT mulai membentuk komunitas senam di masing-masing DPC, salah satu yang sudah berjalan adalah DPC Periuk. Senam perdana KSN Periuk di adakan ahad (4/8) lalu. Setelah sekian lama melakukan loby pada pemilik pertokoan Rotterdam untuk fasilitator tempat, akhirnya bulan ini pihak management mengizinkan KSN Kecamatan Periuk mengadakan Senam Nusantara.

ksn2

Senam dimulai tepat jam 06:30 dengan dipimpin dua Instruktur alumni TFT. Antusiasme peserta yang mencapai 70 orang sangat terasa, karena agenda senam masal seperti ini baru pertama kali di adakan oleh PKS melalui KSN ini. Antusiasme itu terlihat dari masyarakat yang semula hanya menonton dipinggir arena begitu melihat peserta yang senam mulai bergabung dan mengikuti dengan semangat. Tak terasa satu persatu masyarakat bergabung dan menambah banyak jumlah peserta yang mengikuti senam.

Semangat peserta ditambah iringan musik senam dengan lagu lagu daerah seluruh Nusantara membuat suasana semakin hangat dan meriah. Sampai di penghujung senam masyarakat yang masih bersemangat meminta senam dilanjutkan.

Disela istirahat, Ketua KSN Kota Tangerang yang juga Ketua Departemen Olahraga BKO Zoelkifli memberikan sambutan. Kader yang akrab di panggil Cak Zul ini mengapresiasi pelaksanakan perdana senam yang dipelopori KSN Kecamatan Periuk. Cak Zul juga menyampaikan bahwa kegiatan senam ini adalah titik ke 5 dari seluruh kota Tangerang yang kedepannya akan dimunculkan lagi kegiatan serupa di wilayah kecamatan yang lain.

Acara berakhir jam 07:30, panitia mengharapkan di pertemuan yang akan datang lebih meriah lagi dan menyampaikan ke masyarakat untuk bisa mengajak saudara, tetangga atau teman mereka yang lain untuk mengikuti Senam Nusantara selanjutnya. (rohmat/ aw)

author
No Response

Leave a Reply