Gelegar TOP Jilid II DPC PKS Karawaci

66906c65-f24f-4655-877e-3bf2eee1952a

pks-kotatangerang.org - Salah paham tentang arah dan garis perjuangan PKS yang terjadi di masyarakat membuat pandangan minus masyarakat tentang PKS tak dapat dihindari. Jadi tugas seluruh kader beserta jajaran struktur untuk terus melakukan sosialisasi apa dan siapa itu PKS ke masyarakat.

Salah satu media untuk menjembatani salah paham tadi adalah kegiatan Training Orientasi Partai atau TOP. Agenda TOP ini jadi salah satu kegiatan yang di anggap ampuh untuk me-reduksi kesan atau persepsi yang salah terhadap PKS. Masyarakat di ajak hadir untuk mendengarkan langsung paparan para pengurus PKS terkait aktiftas politik maupun pelayanan dan advokasi keperluan masyarakat sehingga mereka mendengar dari sumbernya langsung, tanpa bias informasi. Lalu setelah mereka paham apa dan siapa PKS, mereka langsung diajak untuk bergabung menjadi anggota.

Seperti TOP yang dilaksanakan oleh DPC Karawaci Ahad (4/9) lalu. Masyarakat di undang untuk hadir di agenda yang dilaksanakan di RM.Pecak Gabus Resto Sumur Pacing Karawaci. TOP yang di adakan kali ini adalah kali ke-dua dimana perwakilan peserta TOP utusan dari DPRa se-Karawaci.

Pukul 08.00 peserta mulai berdatangan hadir memenuhi undangan. Ketua panitia Rudy Hadiyanto menyebut dari daftar hadir yang ada peserta mencapai 34 orang, belum termasuk mereka yang hadir tanpa menulis absen di daftar hadir. Acara dimulai jam 08.30, Pembicara pertama Heru Kabariyanto dengan gayanya yang semangat mengupas materi tentang Syumuliatul Islam dengan jelas dan gamblang memaparkan dalil-dalil qur'an serta hadits, sehingga pemahaman peserta semakin kuat tentang kesempurnaan Islam yang mencakup segala hal dalam kehidupan dunia dan akhirat.

Tak kalah menarik pembicara kedua Tengku Iwan Jayasyah Putra, ST. yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Tangerang memaparkan dan mengenalkan dasar hukum, historis & prinsip-prinsip lahirnya Partai Keadilan Sejahtra sebagai partai dakwah. Diakhir pemaparan Tengku yang juga aktif sebagai aleg DPRD ini juga memberikan doorprize kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan yang di berikan.

Secara keseluruhan acara TOP berjalan lancar, di penghujung acara panitia membagikan kupon pengambilan daging qurban yang akan dilaksanakan tanggal Senin (12/9) besok di Margasari Karawaci. Data sementara qurban DPC Karawaci hingga saat ini adalah 4 sapi 4 kambing.

Peserta TOP sudah dikelompokkan dalam beberapa grup halaqoh dimana follow up selanjutnya akan diadakan pengajian rutin pekanan. Alhamdulillah terbentuk 4 grup Taklim Rutin Partai (TRP) laki-laki & 1 grup TRP perempuan. Semoga para peserta dan panitia mendapatkan rahmat & keberkahan dari Allah.

 

 

author
No Response

Leave a Reply