PKS Banten Luncurkan Program Pusat Khidmat PKS

peluncuran-rumah-khidmat-bantenSerang (24/9)-Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten meluncurkan Program Rumah  Khidmad yang  berfungsi  sebagai Pusat Khidmat itu sebagai Rumah bersama untuk menampung semua segala aktivitas PKS untuk melayani Masyarakat Banten.       

Dalam sambutannya Wakil ketua bidang Kesejateraan Rakyat (Kesra) DPP PKS dr.  Naharus Surur mengatakan, program Berkhidmat Untuk Rakyat dan semangat pengabdian yang sudah menjadi budaya kader PKS, DPW PKS Banten  resmi membuka Pusat Khidmat Sabtu (24/9). Peresmian di lakukan di MD Kantor PKS Banten Jalan KH Abdul Fatah Hasan no 37 Cijawa –Kota Serang Banten.

Menurut  Naharus Pusat Khidmat PKS adalah program pelayanan masyarakat yg mencakup bidang pendidikan, sosial, kesehatan, ketahanan keluarga, kesiagaan bencana, edukasi syari’ah. Ada 8 kegiatan layanan di Pusat Khidmat yaitu:  Rumah Peduli : untuk membantu penyelesaian masalah sosial masyarakat , Rumah Siaga Bencana, kegiatan yg memberikan edukasi tentang pola penanganan saat bencana, Ujarnya.

selain itu kata Naharus pusat Khidmat juga menyelenggrakan Rumah Cerdas, adalah kegiatan yang membantu masalah pendidikan seperti mereka yang putus sekolah, Rumah Sehat yang memberikan layanan penyuluhan tentang pola hidup sehat, Rumah Keluarga Indonesia, kegiatan yang memberikan pelayanan konseling keluarga untuk membantu menyelesaikan  permasalahan rumah tangga .

Selanjutnya ada Rumah Aspirasi yang memfasilitasi pengaduan masalah masyarakat kepada aleg PKS di hari aspirasi serta advokasi terkait masalah yang mereka sampaikan,  Rumah Konsultasi Syariah yaitu memfasilitasi masyarakat dan kader PKS untuk melakukan konsultasi seputar syariah,  dan Terakhir ada Bank Sampah  yang merupakan upaya untuk memberdayakan ekonomi masyarakat berbasiskan program ramah lingkungan  Ujar  Naharus.

Sementara Ketua Bidang Kesra Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Banten  supriyatna mengatakan setelah melaunching Pusat Khidmat  PKS atau Pusat Pelayan PKS semuanya harus segera bekerja. Jangan sampai setelah kita bentuk tapi sepi aktifitasnya. Melalui program ini, partai dakwah ini semakin menegaskan komitmen untuk berbakti kepada masyarakat luas. Ujarnya

“Kita mau melaunching Pusat Hikmat PKS, artinya kita akan menjadi pelayan bagi masyarakat,” ungkap supriyatna saat ditemui usai Melaunching Rumah Pusat Khidmad di Kantor DPW PKS Banten.

Menurut  Supriyatna, dalam program Pusat Hikmat PKS ini, ada tiga kegiatan utamanya yang akan segera dilakukan, pertama Rumah Keluarga Indonesia. Program ini akan digawangi oleh bidang pemberdayaan perempuan dan ketahanan keluarga. Kedua PKS akan membuka dan menerima aspirasi masyarakat, dan yang ketiga membuat tempat pelayanan musibah dan bencana.

“Rumah Keluarga Indonesia (RKI) guna konsultasi bagi keluarga, guna membangun keluarga yang harmonis, akan dibangun di setiap kecamatan, DPC, DPD dan DPW,” paparnya.

Supriyatna menambahkan, soal aspirasi, masyarakat Banten boleh menyalurkan aspirasinya melalui website atau Facebook mengenai apa yang harus dilakukan partai untuk Banten.

“Aspirasi siapa saja boleh kirim di website, Twitter, Instagram  atau di Fans Page Facebook PKS Banten” katanya.

author
No Response

Leave a Reply