Peringati Hari Ibu SPKK Karawaci Gelar Talkshow

karawaci

pks-kotatangerang - Ibu adalah tiang negara, bila baik ibu maka baiklah negara bila buruk ibu maka buruklah negara. Demikianlah Islam menempatkan perempuan/ibu dalam posisi strategis membangun peradaban.

Berangkat dari kesadaran tadi dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember, Rumah Keluarga Indonesia Kecamatan Karawaci mengadakan TalkShow dengan tema "Ibu sebagai Pelopor Penggerak Kebaikan" pada hari Ahad 18 Desember 2016 bertempat di SD Persada Ilmu Cimone.

Acara yang dimulai tepat jam 09.00 WIB diawali dengan Pembacaan Kalam Ilahi oleh ananda Nazifah Misbahurrayan yang membacakan surat Luqman ayat 12-15 dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia ibu Nurlaila SP dilanjutkan sambutan dari ketua RKI karawaci Ibu Iin Ruqoyah dan Ibu Hj. Ir Duksinowati sebagai perwakilan dari BPKK DPD PKS kota Tangerang.

Acara yang dihadiri oleh 60 orang peserta ini berlangsung meriah penuh antusias.
Duet Pembicara suami istri Ayah Wahyu Musukhal MBus dan Bunda Santi Melianti MPsi membahas perempuan pelopor kebaikan dari sisi pribadi, keluarga dan anggota masyarakat.
Ayah wahyu mengawali dengan pemaparan tentang karakter pelopor kebaikan seperti yang terlihat pada pribadi Rasulullah yaitu berkomitmen tinggi pada kebaikan, berorientasi pada akhirat, peduli pada sesama, tangguh dan percaya diri.

Bunda santi menyambung dengan paparan tentang tahapan penggerak kebaikan yaitu memulai kebaikan dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat dengan kerja cerdas, kerja keras, kerja ikhlas.
Acara yg diwarnai dengan simulasi meriah tentang menemukan potensi kebaikan dalam diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Pada sesi tanya jawab peserta bertanya tentang menyeimbangkan kegiatan kebaikan di luar dan di dalam rumah, membangun energi positif dalam keluarga pada pagi hari dan bagaimana berkolaborasi dengan pasangan mempelopori kebaikan dalam keluarga.

Acara ditutup dengan doa dan pembagian doorprice dan hadiah istimewa bagi dua orang ibu yang sudah menjadi nenek namun masih mau hadir dal acara dan menjadi perempuan pelopor kebaikan yang dapat ditiru oleh ibu ibu muda.

Semoga acara ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh perempuan Imdonesia umumnya dan perempuan karawaci dan sekitarnya untuk menjadi pelopor penggerak kebaikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Sampai berjumpa di acara Rumah Keluarga Indonesia Kecamatan Karawaci selanjutnya.

Baarakallahu Fiikum?

author
No Response

Leave a Reply