Semarak Peringatan Hari Ibu DPD PKS Kota Tangerang

priuk

pks-kotatangerang - Gelaran Program Nasional DPP PKS disambut beraneka ragam kegiatan dengan sasaran para ummahat. Tak kalah ketinggalan SPKK di seluruh wilayah Kota Tangerang yang di koordinir oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kota Tangerang.

Jika BPKK sendiri menggelar seminar dan pelayanan kesehatan yang dipusatkan di DPD, maka SPKK menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk para ibu di wilayah kecamatan masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh SPKK Karang Tengah yang menggelar peringatan hari ibu dengan peserta ibu-ibu majelis taklim.

Acara ini diselenggarakan pada hari ahad (25/12) lalu dan bertempat di Masjid Nurul Amin kampung Bulak Santri kelurahan Pondok Pucung. Acara yang dimulai pukul 08.00 dengan pembicara Hani Nurul Husna, Lc. ini dihadiri tak kurang 127 ibu-ibu. Diisi juga dengan sosialisasi tentang Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dan pembagian souvenir.

Di tempat lain, kegiatan peringatan Hari Ibu SPKK Ciledug pun tak kalah kreatif dan semarak. Ada dua kegiatan utama yang di adakan yaitu seminar "Pelatihan Komunikasi Baik Benar dan Menyenangkan dalam Pengasuhan" yang diadakan selama dua hari sabtu-Ahad, 10-11 Desember 2016 dengan pemateri relawan YKBH Jati Lestari. Acara ini dihadiri 17 orang peserta.

Kegiatan kedua, yaitu acara masak seru menu sehat nugget ayam sayuran dan aneka dimsum. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 17 Desember dan diikuti sebelas ibu-ibu wali murid dan warga di sekitar PAUD tempat acara ini di adakan.

Sementara di Priuk, acara Pronas Hari Ibu dilaksanakan di sela-sela acara Senam Nusantara. Diisi dengan sambutan dan sosialisasi tentang RKI dan Pronas Hari ibu serta pembagian souvenir. Selain souvenir para peserta juga mendapat pelayanan kesehatan gratis dari SPKK Priuk. Tak kalah ramai SPKK Tangerang menggelar Talkshow "Ibu yang Dirindukan Surga" dengan pembicara Kurnia Widaystuti.

Di Neglasari, acara peringatan Hari Ibu ditandai dengan gelaran Seminar Parenting yang mengambil tema tema "Peran Ibu dalam Mengenali dan Mengatasi Kecanduan Anak pada HP". Seminar ini diadakan Ahad (25/12) bertempat di masjid Baitussalam. Dengan pembicara Santi Meliyanti, M.Psi acara ini dihadiri 80 orang peserta.

Tak kalah ramai kegiatan SPKK Benda, kegiatan SPKK Benda yang pertama adalah Lomba Menulis Surat Cinta Untuk Ibu. Pelaksanaan lomba ini dibagi di beberapa tempat dan peserta. Yaitu pesantren Ummu Habibah, Pesantren Putri Attaqwa sedangkan remaja masjid al-Mukhlisin menyasar peserta dari SMA dan mahasiswa, sedangkan remaja Masjid Al Munawaroh mengadakan untuk peserta umum.

Yang mengharukan dari Lomba Menulis Surat Cinta untuk Ibu di Pesantren Putri Attaqwa, saat pememang lomba di daulat membacakan surat cinta nya untuk ibu di hdapan ibu dan para hadirin yang hadir. Tak ayal mereka yang berada di tempat acara tampak terharu dan menitikan air mata.  

Kegiatan kedua dari SPKK Benda adalah seminar dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk kaum Ibu. Untuk agenda ini dlaksanakan pada hari kamis (29/12) dengan pemateri seminar Dr. Eni Nur'aini dan tim medis SPKK Benda.

Lain lagi kegiatan SPKK Batuceper. Penyuluhan tentang Penyakit Tidak Menular (PTM) oleh Bidan Riana, S.St, jadi agenda utama para penggerak SPKK Batuceper. Selama penyuluhan berlangsung juga dibarengi lomba menggambar. Sementara para ikhwan dirrect selling dilingkungan sekitar. setelah penyuluhan acara dilanjut dengan pemeriksaan kesehatan pada para peserta yang hadir yang mencapai 40 orang. (Abu Ghozy)

ciledug

ciledug2

karang-tengah

karawaci

neglasari

priuk priuk2

tangerang2

 

 

 

author
No Response

Leave a Reply