Kunjungan Tokoh Tim BPKK Berbuah Dukungan

tre

tangerang.pks.id - Pengurus BPKK Kota Tangerang bersilaturahmi dengan ibu wakil walikota kota Tangerang, Ibu Hj. Masturoh Sachrudin di rumah Beliau yang asri di Poris Pelawad utara cipondoh, Senin (23/1).

Silaturrahim ini merupakan bagian dari kegiatan Kunjungan Tokoh rutin dilakukan sebagai salah satu program dari biro Hubungan Kelembagaan Perempuan (HKP) di bawah Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK).

Dalam Kunjungan Tokoh kali ini, turut serta bersama rombongan beberapa pengurus BPKK di antaranya Ibu Rita Charunnisa, Ibu Iyus Rusnani, ibu Nurjannah, Ibu Marlina, dan Ibu Duksinowati. Pembawaan Bu Wakil Walikota yang ramah dan santai membuat Pertemuan sangat hangat dan akrab, membicarakan keseharian Beliau yang sibuk dengan kegiatan sebagai seorang pendamping tokoh nomor dua di kota Tangerang ini.

Dalam pertemuan ini BPKK menyampaikan program program kerja yang sedang di jalankan, yang memang banyak bersesuaian dengan kebutuhan para ibu, anak dan keluarga. Alhamdulillah Ibu Wakil Walikota  antusias mendengar penjelasan tentang kepedulian kita terhadap ketahanan keluarga.

Tidak kalah penting yang menjadi perbincangan di siang hari tersebut adalah tentang pemilihan Gubernur Banten yang sebentar lagi akan menjadi perhelatan besar masyarakat Banten. Dengan sangat meyakinkan, Beliau mengatakan sebagai kader Golkar, sekaligus Bapak Sachrudin sebagai ketua DPD Golkar Kota Tangerang ,tentu akan mendukung kadernya maju dan memenangkan Pilgub 15 Februari 2017 nanti. Semoga Allah memberikan kemenangan, sehingga kita dapat bersinergi untuk membangun Banten lebih baik lagi.

Silaturrahmi berlanjut ke dua orang tokoh Da'iyah bersaudara, yang sangat dikenal warga setempat bahkan kota Tangerang. Beliau adalah Ustadzah Hajah Mahilah dan ustadzah Hajah Maswah. Bersama ibu Lathifah, tim BPKK menemui Ustadzah Hajah Mahilah di kediaman. Karena sedang perawatan kaki yang sedang sakit, beliau menerima kunjungan kami di atas kursi roda.

Betapa sikap tegar dan tawadhunya mengajarkan tentang kesabaran dan kesyukuran. Dengan keterbatasannya tersebut, beliau tetap berdakwah, walau hanya dilakukan di sekitar lingkungan rumah. Ustadzah Hajah Mahilah adalah sahabat almarhumah ustadzah Yoyoh Yusroh sejak kecilnya. Banyak kenangan manis beliau ceritakan kepada kami, sampai perjuangan mereka berdua di lingkungan masyarakat.

Kedekatan dengan almarhumah mengantarkan beliau mengenal PKS dan ikut berjuang di beberapa momen dakwah siyasi untuk kemenangan dakwah di Tangerang, bahkan untuk tingkat nasional . Pesan beliau kepada Tim BPKK dan kader PKS, untuk menghidupkan kembali halaqoh halaqoh di masyarakat, memperbaiki umat dan bersama-sama memenangkan kembali partai dakwah ini untuk kemaslahatan umat. Ketika di tanya bagaimana untuk pilgub nanti, beliau acungkan jari telunjuknya... Alhamdulillah...

Kunjungan terakhir, ditemani ibu Lina Kusmawati, bersilaturahim ke kediaman Ustadzah Hajah Maswah. Beliau adalah adik kandung ustadzah Hajah Mahilah. Kami temui beliau masih mengisi majlis taklim. Kesibukan yang rutin dilakukan hampir setiap hari,baik di rumah beliau di Kebon Besar, maupun di beberapa tempat lainnya di kota Tangerang.

Gaya beliau yang suka menyelipkan humor dalam percakapan, membuat santai obrolan sore itu. Kedekatan beliau dengan almarhumah Ustadzah Yoyoh Yusroh menambah bahan obrolan. Bagaimana ustadzah sering mengajak beliau mengikuti acara di luar negeri, membuat kesan tersendiri ."Supaya luas wawasan perempuan Islam ", begitu kurang lebih pesan almarhumah.

Kesempatan bincang bincang kali ini tidak dilewatkan tim BPKK untuk mengajak beliau kembali bergabung, melanjutkan amanah yg sudah berjalan selama ini dengan ustadzah Yoyoh Yusroh. Beliau yang mempunyai jamaah sangat banyak, tentu sangat potensial mendukung kemenangan dakwah di kota Tangerang. Beliau merespon positif tawaran kami, dan mengajak untuk menghidupkan kembali majlis majlis khusus, seperti majlis bahasa arab, bahasa inggris dan kajian Fikih.

Semoga bisa terealisasi, dengan dukungan beliau dan peran para daiyah PKS lainnya. Alhamdulillah pertemuan diakhiri dengan kesepakatan mendukung Bapak Wahidin Halim untuk Pilgub Banten 15 Februari 2017 nanti. Silaturrahmi yang penuh berkah. Bertemu orang orang hebat yang peduli dengan kemaslahatan umat. Semoga silaturrahmi ke tokoh tokoh besar berikutnya, akan memperkuat kemenangan dakwah di kota Tangerang. Amiin..

author
No Response

Leave a Reply