jazuli-aniesJakarta (20/4) – Pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta baru saja usai. Hasil penghitungan sementara versi sejumlah lembaga quick count memenangkan pasangan Anis Baswedan – Sandiaga Uno (Anies-Sandi). Ini artinya selangkah lagi DKI Jakarta akan mendapatkan gubernur-wakil gubernur baru.

Ekspresi kegembiraan atas hasil quick count_pilkada ini diungkapkan oleh Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini. Menurutnya, hasil quick count ini tidak akan bergeser jauh dari hasil rekapitulasi KPU.

“Kita tentu tidak mendahului hasil resmi penghitungan KPU, tapi berdasarkan hasil _quick count_ yang dirilis sejumlah lembaga, kami optimis insya Allah Jakarta akan memiliki gubernur dan wakil gubernur baru,” ungkapnya.

Untuk itu, Jazuli Juwaini mengucapkan selamat kepada pasangan Anis-Sandi atas kemenangannya dan kepada seluruh rakyat Jakarta atas pelaksanaan pilkada yang berjalan aman dan damai.

“Selamat datang gubernur baru, semoga amanah mewujudkan kota Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya,” kata Jazuli.

Selanjutnya, Jazuli mengajak semua pihak menerima hasil pilkada sementara ini dengan rasa syukur. “Mari kita terima hasil demokrasi ini dengan lapang dada dan penuh kesyukuran, terlebih proses pencoblosan berjalan aman dan damai,” serunya.

Meski demikian, Anggota Komisi I tetap meminta para saksi, relawan, simpatisan dan seluruh warga DKI untuk mengawal proses penghitungan suara hingga tuntas sampai penetapan calon terpilih oleh KPUD.

“Kawal terus agar proses demokrasi yang sudah berjalan baik hari ini tetap terjaga dari setiap kecurangan hingga menghasilkan kepala daerah terpilih yang benar-benar jujur, adil, dan bermartabat,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *