Jadi Pembicara Tamu di MUI, Sohibul: Mari Bangun Politik Jalan Kenabian

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul ImanJakarta - (26/04) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menyampaikan pentingnya membangun politik jalan kenabian.

Hal tersebut dikatakan dalam ketika menjadi pembicara tamu dalam Rapat Pleno ke-17 Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang dihadiri pimpinan Dewan Pertimbangan MUI, Ormas-Ormas Islam dan beberapa perwakilan partai politik.

“Hanya dengan menjalankan politik profetik yakni politik yang berbasiskan nilai-nilai yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad Saw, kita akan bisa membangkitkan marwah politik umat islam di Indonesia,” ujar mantan Rektor Universitas Paramadina ini di Jakarta, pada Kamis (27/04/2017).

Dalam pertemuan yang mengangkat tema “Membangkitkan Marwah Politik Umat Islam”, Sohibul juga mengingatkan bahwa umat islam jangan hanya bisa bersatu ketika kondisi abnormal seperti adanya insiden hinaan kepada agama Islam yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama, tapi juga harus bisa bersatu dalaml kondisi normal.

“Umat harus bisa bersatu dalam kondisi apa pun. Jangan menunggu ketika umat diperlakukan tidak adil. Kita harus bisa bersatu dan berjuang bersama di sektor-sektor produktif lainnya, bukan hanya event politik seperti pilkada DKI Jakarta,” tutupnya.

author
No Response

Leave a Reply