PKS Karawaci Melaksanakan Lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an

WhatsApp Image 2017-06-01 at 17.31.55Bismillah..

Alhamdulillaah Kamis Pagi hari penuh kesejukan tepat tanggal 1 Juni 2017, terlaksana sudah  Lomba Musabaqoh Hifdzil Qur'an tingkat SD dan SMP di Karawaci dengan penuh keceriaan yang diselenggarakan oleh Panitia Ansyitoh Ramadhan DPC PKS Karawaci dalam rangka Syiar Ramadhan dan menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada Alquran. 

Bertempat di Musholla Al Barokah, Sumur Pacing, tampak wajah wajah Para Calon Hafidz dan Hafidzah Karawaci, Generasi Qur'ani Penerus Dakwah Islam bersemangat mengikuti acara dari jam 8 pagi hingga siang hari..

Acara dibuka oleh Ketua DPC PKS Karawaci, Bapak Moh.Hasan, dengan nasihat ringannya agar anak anak yang mengikuti kegiatan Lomba ini selalu semangat Menghafal Al-Quran walau nanti tidak mendapat juara. Karena Al Qur'an mukjizat terbesar Sang Suri Tauladan, Rasulullah yang bisa kita nikmati hingga sekarang,tak ada yg dirubah, terjaga oleh Allah SWT keashliannya. Maka dengan adanya Lomba MHQ ini diharapkan Anak anak kader PKS dan Masyarakat Karawaci Semakin semangat menjadi Para penjaga Kalam Allah SWT yakni Al-Quran. 

Diikuti kurang lebih 40 Anak dari seluruh wilayah Karawaci dan masyarakat sekitar kelurahan Sumur Pacing, Lomba MHQ ini dibagi 4 kategori yang dilombakan: 
Kelas 1-2 : Surat Annaas- Surat AlBayyinah
Kelas 3-4 : Surat Al Qodr - Surat Al Buruj
Kelas 5-6 : Surat Al Insyiqoq - Surat Annaba
Usia SD/SMP : Juz 29

Alhamdulillah peserta terlihat bahagia karena semua peserta mendapatkan goodybag mungil namun bermanfaat. 

Dari Setiap kategori, muncullah juara 1,2 dan 3 yang mendapatkan hadiah dan amplop berupa uang tunai yang membuat hati senang. Sang juara 1 dari Setiap kategori akan ikut Lomba kembali mewakili DPC PKS Karawaci yang akan bertarung dengan perwakilan DPC PKS se Kota Tangerang, dengan panitia pelaksana yaitu dari DPD PKS Kota Tangerang. Ananda Fakhri, Abdurrahman Salim dan Najla akan menjadi Tim beregu Juz 30 mewakili DPC PKS Karawaci dan Ananda Fatma dari Kelurahan Bugel yang mewakili Lomba Juz 29 nanti di Kantor DPD PKS Kota Tangerang tanggal 11 Juni 2017 nanti.

Smoga Perwakilan DPC PKS Karawaci yang akan merebut kejuaraan di Final nanti.. Allahu Yubaarik Fiik. Aamiin

Acara ditutup dengan membaca doa  bersama dipandu oleh Ustadzah Duksinowati sebagai pemantau dari DPD PKS Kota Tangerang. 

Kami panitia pelaksana Ansyitoh Ramadhan yang di komandani oleh Bu Arisanti sebagai ketua pelaksana lomba MHQ, memohon maaf dan mohon doa selalu Smoga Ramadhan kali ini lahir Generasi Pecinta Al-Quran dan Pelaksana nilai nilai Qur'an..Aamiin

WhatsApp Image 2017-06-01 at 17.32.02

author
No Response

Leave a Reply