Interupsi Paripurna, FPKS Ingin RI Kutuk Tindakan Israel

Warga Palestina shalat di luar Masjidil Aqsa karena penjagaan ketat militer Israel (foto: Aljazeera)

Warga Palestina shalat di luar Masjidil Aqsa karena penjagaan ketat militer Israel (foto: Aljazeera)

Jakarta (20/7) -- Anggota FPKS DPR RI Rofi Munawar mendesak pemerintah bersikap terkait penutupan Masjidil Aqsa oleh Israel kepada Palestina. Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSP) itu lewat interupsi dalam Sidang Paripurna ke-32 di Gedung Nusantra II, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Rofi menyebut sampai saat ini Indonesia belum menyatakan sikap secara resmi terhadap persoalan tersebut. Padahal, seperti diketahui Indonesia merupakan salah satu negara yang jelas mendukung kedaulatan Palestina.

"Saya kira kita mengutuk keras agresi Israel terhadap Palestina, alhamdulilah sekarang masjid sudah mulai dibuka, tapi saya kira mindset Israel harus dihentikan," tegas Rofi.

"Saya minta PBB akhiri apa yang terjadi di Palestina sekarang, kita desak Indonesia keluarkan sikap resmi masalah ini," sambungnya.

Selain itu, Rofi menegaskan penutupan Masjid yang dilakukan Israel merupakan pelanggaran HAM berat lantaran telah menghalang-halangi pelaksanaan kepentingan agama. "Kami ingin pertegas agar DPR dan pemerintah kutuk keras apa yang terjadi di Palestina sekarang," tandasnya.

sumber: tigapilarnews

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.