Qurban DPD PKS Kota Tangerang Lampaui Target

kurban pks kota tangerang

Sekum DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo, ST., MM. menyampaikan apresiasi pada struktur dan kader PKS se-Kota Tangerang atas capaian kurban yang melampaui target di tahun 1438 H atau 2017 ini.

“Alhamdulillah kegiatan Qurban DPD PKS Kota Tangerang tahun 1438 H sebagai bagian khidmat PKS pada masyarakat dapat terlaksana dengan baik” Sebut Arief.

Arif menyebut bahwa kegiatan qurban tahun ini terlaksana di 13 DPC se-Kota Tangerang, dengan total hewan qurban yang dihimpun dari kader, simpatisan dan jejaring sebanyak 41 Sapi dan 204 kambing. Hewan qurban yang dihimpun selanjutnya disembelih dan di distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Momentum ini selain sebagai sarana pelayanan kepada masyarakat, juga dijadikan sebagai sarana konsolidasi untuk membangun kebersamaan di antara kader dan simpatisan di masing-masing DPC.

 

“Alhamdulillah tahun ini terdapat peningkatan penghimpunan hewan qurban dibandingkan tahun sebelumnya, sehingga manfaat yang dapat diterima dari khidmat Idul Adha ini dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.” lanjutnya.

 

Sekum DPD yang tinggal di Perumahan Taman Royal ini menjelaskan bahwa peningkatan jumlah penghimpunan hewan qurban ini tidak lepas dari upaya dan kesungguhan struktur dan kader dalam menyiapkan kontribusi di momentum qurban, antara lain melalui program tabungan qurban.

 

“Hal ini antara lain sejalan dengan seruan yang disampaikan oleh Ketua FPKS DPRD Kota Tangerang, ustadz H. Hilmi Fuad, dalam sambutan Idul Adha-nya (lihat disini ~ http://bit.ly/2x4boUB) yang mengajak seluruh kader, simpatisan maupun masyarakat umum untuk menjadikan momentum qurban sebagai sarana meningkatkan kontribusi dalam melayani masyarakat.”

 

Seruan yang disampaikan oleh tokoh yang juga akan diusung oleh PKS pada Pilkada 2018 ini memang sejalan dengan pemahaman yg telah menjadi bagian dari Gen dasar atau DNA kader PKS yaitu karakter kesiapan untuk berkorban dalam melayani masyarakat.

 

Total hewan kurban yang di potong tahun ini setelah panitia kurban DPC menyampaikan laporan mencapai 27 ekor sapi dan 98 ekor kambing. Jumlah ini melebihi target yang di tetapkan DPD tahun ini sebesar 27 ekor sapi dan 53 ekor kambing.

 

Angka ini masih belum termasuk dengan kurban dari masyarakat yang mempercayakan pemotongan dan pembagian melalui kader PKS sejumlah 14 ekor sapi dan 65 ekor kambing.

 

Sehingga kalau di tambahkan jumlah kurban DPD PKS Kota Tangerang secara keseluruhan mencapai 41 ekorsapi dan 163 ekor kambing, alhamdulillah. 

author
No Response

Leave a Reply