Pedagang Keluhkan Penggusuran Sepihak, Tengku Iwan Sidak ke Pasar Lembang

IMG_1852

tangerang.pks.id – Anggota Dewan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang dari fraksi PKS Tengku Iwan, ST. akhirnya melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Lembang Ciledug, Rabu (6/9/2017) pagi.

Kedatangan anggota dewan ini sebagai tindak lanjut kedatangan puluhan pedagang pasar lembang sehari sebelumnya (5/9) ke gedung dewan. Kehadiran Tengku Iwan yang sidak sendirian ini sempat menghebohkan para pedagang yang sudah menunggu sejak pagi, hingga di sambut antusiasme warga yang mengerumuni aleg asal Karawaci ini.

Sidak ini guna memastikan mengenai surat himbauan yang menyatakan bahwa para pedagang di Pasar Lembang Ciledug untuk segera meninggalkan pasar tersebut alias digusur.

“Surat himbauan tersebut tidak ada kejelasan secara hukum dan tidak ada nama jelas siapa yang menyuruh pindah serta tidak berstempel,” kata Anggota DPRD Komisi IV yang juga ketua DPD PKS Kota Tangerang ini kepada wartawan saat melakukan Sidak di Pasar Lembang Ciledug.

Menurut Tengku, dirinya juga sudah berkoordinasi kepada Kejaksaan Agung melalui Pak Andi dan beliau menegaskan bahwa tanah yang akan dijadikan tempat untuk relokasi para pedagang tersebut masih dalam sitaan dan pantauan pihak kejaksaan.

“Beliau menegaskan bahwa tidak boleh ada bangunan yang berdiri atau aktifitas yang dilaksanakan di tanah tersebut, sementara status tanahnya aja masih dibawah pengawasan kejaksaan,” ungkap politisi partai PKS tersebut.

Dirinya juga menghimbau kepada Pemerintah Kota Tangerang untuk hadir dalam masalah ini.

“Kalau pun status tanah ini belum jelas, toh ini juga warga Tangerang dan harus memberikan perhatian terhadap masalah ini, Pemkot Tangerang harus hadir untuk menyelesaikan persoalan ini,” pungkasnya.

author
No Response

Leave a Reply