Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, DPC Karawaci dan Periuk Adakan Pelatihan Totok Punggung

WhatsApp Image 2017-10-08 at 13.20.37Berangkat dari kebermanfaatan terapi jenis baru yang merupakan inovasi dari salah seorang kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kini, PKS Kota Tangerang hadir untuk memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat mengenai Terapi Totok Punggung. PKS Kota Tangerang secara bergiliran mengadakan kegiatan Pelatihan Terapis Totok Punggung pada Ahad, 08 Oktober 2017. Pada kesempatan kali ini, kegiatan dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Bale warga RW Karawaci Ilir RT 03 RW 03 Karawaci Tanah Gocap dan di teras Rusunawa Gebang Raya, Periuk.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di DPC PKS Karawaci dibuka oleh Sekum DPC yaitu Bapak Hellaz Akbar Ruli, STP. Sementara di tempat yang berbeda, Sekum DPC PKS Periuk Bapak Agus Kartiwan juga menyampaikan sambutan yang bernada sama. Kedua Sekum DPC PKS tersebut dalam sambutannya,  menyampaikan beberapa harapan terkait acara pelatihan Totok Punggung yaitu terjalinnya silaturahim antara kader-kader PKS dengan warga & adanya manfaat ilmu tentang Terapi Totok Punggung yang bisa dipraktekkan minimal di keluarga masing-masing.

Beberapa lama berselang hadir juga dalam kegiatan ini Ketua DPC PKS Karawaci Bapak M.Hasan, S Kom beserta Ketua DPD PKS Kota Tangerang Bapak Ustadz Tengku Iwan Jayasyahputra,ST.

Acara inti dipandu langsung oleh Terapis Totok Punggung Bapak Sabeni, S.St.TP di DPC PKS Karawaci, sementara di DPC PKS Periuk acara dipandu oleh Bapak Rohmat Budi. Kedua terapis ini menjelaskan beberapa informasi tentang sejarah Totok Punggung, manfaat & keunggulannya. 

Setelah selesai sesi teori maka para terapis melanjutkan dengan praktek langsung. Para peserta pelatihan yang kurang lebih berjumlah 50 orang di masing-masing lokasi  secara berpasangan dengan melakukan instruksi terapi yang dipandu oleh dari para terapis totok punggung.

Beberapa peserta yang mengeluhkan rasa sakit langsung ditangani oleh terapis. Seorang ibu paruh baya yang mengeluh migrain pun merasakan kehebatan terapi totok punggung. 

Awalnya, beliau mengeluhkan migrain. Namun tidak lama setelah diterapi, ibu tersebut kemudian merasa mual. Melihat gelagat tersebut, terapis melanjutkan dengan terapi ruqyah dengan membacakan ayat-ayat qur'an untuk mengusir jin. Alhamdulillah dalam beberapa menit sang ibu sudah sadar kembali.

Di tempat berbeda, terapis pun tak segan untuk mendatangi pasien ke rumahnya. Ini adalah salah satu bentuk komitmen dari seluruh kader PKS untuk berkhidmat kepada masyarakat.

Warga terlihat antusias mengikuti pelatihan dan terapi singkat yang dilakukan oleh terapis. Mereka mulai bertanya kepada panitia apakah mengadakan kegiatan serupa dalam waktu dekat. Dijawab dengan senyuman oleh Sekum DPC. Alhamdulillah terimakasih banyak atas respon positifnya insya Allah ini adalah acara rutin yang dilakukan PKS dengan tempat yang berbeda jadi mohon do'akan kami diberi keluangan rizki dan waktu untuk bisa silaturahim kembali dengan masyarakat se Kota Tangerang.

Akhirnya, acara diakhiri tepat ketika adzan dhuhur mulai berkumandang. [rohmat/untung/farida]

author
One Response
  1. author

    abdul.k12 months ago

    mantaPKS

    Reply

Leave a Reply