Penyisihan Lomba Kitab Kuning Tingkat Kota Tangerang, Ini Juaranya

WhatsApp Image 2017-10-10 at 08.24.30Dalam rangka melestarikan budaya membaca kitab kuning Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia mempersembahkan sebuah gelaran lomba membaca kitab kuning tingkat nasional. Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya Islam yang tumbuh dan berkembang di nusantara.

Babak penyisihan kegiatan lomba dilakukan di tingkat Kota atau Kabupaten. Di kota Tangerang, kegiatan ini dilaksanakan oleh DPD PKS Kota Tangerang yang berlokasi di Jalan Veteran No.44 Komplek Ditjen Pas.Kehakiman Kota Tangerang.

Babak penyisihan diikuti oleh delapan orang peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Kota dan Kabupaten Tangerang. Pada babak audisi hadir lima orang peserta. Bapak Ustadz Hery Rahmadinsyah selaku Ketua Panitia Lomba Membaca Kitab Kuning menyampaikan bahwa dari babak penyisihan ini juara pertama dan kedua akan dikirim untuk mewakili Kota Tangerang ditingkat provinsi pada tanggal 15 Oktober 2017 dan selanjutnya akan dikirim ke tingkat nasional untuk memperebutkan hadiah utama berupa umroh ke tanah suci.

Kegiatan yang dilaksanakan Ahad, 8 Oktober 2017 sejak lepas dhuhur itu mendaulat ustadz Fatchul Umam  menjadi juri lomba pembacaan kitab Fathul Mu'in Karya Syaikh Zainuddin Abdul Azis Al Malbary.

Sebagai juara pertama pada babak penyisihan pembacaan kitab kuning adalah Abdul Rouf utusan dari Pesantren Ar Rosyidiyah Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang atas rekomendasi dari KH. Marzuki. Menempati juara kedua adalah Dedy Mahyudi yang merupakan utusan dari Pondok Pesantren Riyadhul Huda di Belendung, Benda dengan rekomendasi dari KH. Fathurrahman Yusuf. Sementara diperingkat ketiga dimenangkan oleh Ainul Yakin.

Kegiatan ini alhamdulillah mendapat dukungan dari pondok pesantren yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menjalin silaturahim yang harmonis antara Partai Keadilan Sejahtera dan pihak pondok pesantren.

Akhirnya, kegiatan ini ditutup ketika waktu tepat menunjukkan pukul 16.00 WIB dengan disertai harapan dan do'a semoga wakil dari Kota Tangerang akan mampu memberikan yang terbaik di tingkat provinsi dan nasional nanti.

author
No Response

Leave a Reply