PKS DPC Ciledug Menyelenggarakan Turnamen Bulutangkis se-Ciledug

WhatsApp Image 2018-02-18 at 19.08.58Kota Tangerang (18/1), Olahraga merupakan bagian yang tak dapat dipisahkan dari kesempurnaan Islam. Agama yang mulia ini meletakkan bahwa menjaga kesehatan fisik sama pentingnya dengan menjaga kesehatan rohani. Berangkat dari urgensi itulah PKS DPC Ciledug menyelenggarakan turnamen bulutangkis se-Ciledug di bulan Februari ini. 

Sejak awal bulan, panitia turnamen mulai mendata kader dari 8 (delapan)  DPRa di Ciledug. Bertajuk "Junjung Sportivitas dan Tingkatkan Ukhuwah" kegiatan ini sedianya digelar selama 2 hari yaitu pada tanggal 18 dan 25 Februari 2018. Panitia menerima pendaftaran dari 48 orang peserta untuk partai ganda putra dan ganda putri. Semua peserta yang mendaftar merupakan kader PKS se-Ciledug. 

Pada hari Jum'at, 15 Februari 2018 yang lalu, digawangi oleh Rais Elfatta selaku ketua panitia turnamen bulutangkis se-Ciledug dengan disaksikan oleh beberapa tokoh dan perwakilan DPRa Se-Ciledug dilakukan pengundian untuk menentukan alur turnamen bulutangkis ini.  Dari hasil pengundian tersebut didapatlah alur turnamen yang sedianya akan mulai dilaksanakan pada Ahad,  18 Februari 2018.

Bertempat di Hall Badminton DMI Parung Serab, panitia sejak pagi telah siap untuk memandu jalannya pertandingan masing-masing partai. Dengan diawali oleh sambutan dari Bapak Mu'tamar, Sekertaris PKS DPC Ciledug kegiatan turnamen ini dibuka dengan aplaus yang luar biasa dari seluruh kader PKS DPC Ciledug. 

Pada sambutannya beliau menuturkan bahwa kegiatan ini bukan semata-mata untuk tujuan hadiah, namun lebih dari itu kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mempererat silaturahim antar kader se-Ciledug. Di sela-sela sambutannya beliau pun menyemangati beberapa kader yang selama ini jarang terlihat dalam kegiatan partai. Beliau berharap setelah berakhirnya turnamen ini tak menjadi akhir pula dari perjuangan da'wah mereka.  Namun berharap akan menjadi lecutan semangat yang terus menerus hingga kelak langkah kaki menapak di syurgaNya.

Pertandingan pun dimulai dengan dukungan penonton dari masing-masing DPRa. Terdengar suara riuh rendah penonton menyemangati perwakilannya masing-masing. Kadang diselingi oleh teriakan atau gelak tawa lepas karena melihat jagoannya tengah men-smash atau pontang-panting menyelamatkan wilayahnya agar tidak kecolongan point. 

Akhirnya,  setelah beberapa jam turnamen berlangsung didapatlah hasil bahwa yang melaju ke babak semi final adalah perwakilan dari DPRa Sudimara Jaya melawan Sudimara Barat dan DPRa  Paninggilan Selatan melawan Tajur. Pertandingan semi final dan final ini akan dilanjutkan pada tanggal 25 Februari 2018 pada tempat dan waktu yang sama. 

Tampak para kader,  baik yang turun dalam pertandingan atau yang sekedar memberi semangat begitu larut dalam semangat sportifitas dan ukhuwah. Bravo PKS,  Bravo Olahraga. Keep practice and be the excellent!

[fri]

author
No Response

Leave a Reply