PKS Dorong Kader Jadi Cawapres

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menyapa para nelayan dalam kunjungannya ke Pati, Jawa Tengah, Jumat (13/4). (M Hilal/PKSFoto)
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menyapa para nelayan dalam kunjungannya ke Pati, Jawa Tengah, Jumat (13/4). (M Hilal/PKSFoto)
PATI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendorong salah satu kadernya untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2019.

Hal tersebut disampaikan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman di sela peringatan Hari Nelayan Nasional yang digelar pada Jumat (13/4/2018) di Desa Pecangaan, Kecamatan Batangan Kabupaten Pati.

Menurut Sohibul Iman, partainya sudah jauh-jauh hari membangun komunikasi, utamanya dengan Prabowo dan Partai Gerindra.

"Kami di PKS sudah jauh-jauh hari berkomunikasi, salah satunya menginginkan kader PKS menjadi Cawapres bersama Gerindra,"katanya.

Lebih lanjut, Sohibul Iman menyebutkan bahwa partainya telah menyiapkan 9 nama Cawapres yang merupakan aspirasi dari kader PKS di seluruh Indonesia dalam 
Musyawarah Majelis Syuro VI PKS yang digelar 13-14 Januari 2018 lalu.

Sohibul menyatakan, PKS memajukan nama-nama kader hasil penjaringan internal guna ditawarkan kepada masyarakat dalam suksesi kepemimpinan nasional pada 2019.

Sebanyak 9 tokoh tersebut diantaranya adalah Ahmad Heryawan, Anis Matta, Irwan Prayitno, Hidayat Nur Wahid, Mardani Ali Sera, Tifatul Sembiring, Sohibul Iman, Al Muzzammil Yusuf dan Salim Segaf Al Jufri.

Saat ditanya kesiapan dirinya maju menjadi Cawapres bersama Prabowo, Sohibul menyebutkan bahwa tidak ada istilah siap tidak siap, melainkan mematuhi keputusan yang diambil melalui Majelis Syuro.

"Di PKS bukan masalah siap dan tidak siap, tapi jika ditugaskan partai ya harus dilaksanakan, 9 kader tersebut, seusia urutan yang pertama adalah Pak Ahmad Heryawan, namun semua punya massa dan fans masing-masing,"jelasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *