Tarhib Ramadhan PKS Kota Tangerang Bersama Mardani Ali Sera

WhatsApp Image 2018-04-30 at 07.22.29Kota Tangerang (29/4)--Pekik takbir menggema seiring berjalannya kegiatan Tarhib Ramadhan 1439 H yang digelar oleh DPD PKS Kota Tangerang. Kegiatan yang berlokasi di Rumah Makan Remaja Kuring ini mengangkat tema "Dengan Semangat Jihad Ramadhan Kokohkan Khidmat dan Menangkan Dakwah". 

Peserta kegiatan yang merupakan kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera tampak mulai berdatangan sejak pukul 07.00 WIB, padahal rencananya kegiatan baru akan dimulai pukul 08.00 WIB. Hingga,  ketika kegiatan ini dimulai tak kurang dari enam ratus peserta kegiatan memenuhi ruangan. Tampak hadir dalam kegiatan tarhib kali ini adalah seluruh jajaran pengurus DPD PKS Kota Tangerang, Bakal Calon Anggota Dewan PKS untuk tingkat Provinsi dan Kota Tangerang,  tokoh masyarakat, Walikota Kota Tangerang dan ustad Mardani Ali Sera, M. Eng selaku pemberi taujih kegiatan tarhib kali ini.

Kegiatan ini dibuka dengan taujih rabbani dari salah seorang kader, yang dilanjutkan dengan do'a oleh Ustad Nirwan Nazaruddin. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Partai Keadilan Sejahtera. Secara simbolis kegiatan tarhib ini dimulai secara resmi oleh Ustad Tengku Iwan,  S.T. sebagai Ketua DPD PKS Kota Tangerang. Dalam sambutannya, beliau mengingatkan bahwa adalah kewajiban bagi seorang kader untuk terus bergerak dengan ikhlas. Karena semua kerja adalah bagian dari ikhtiar sebagai seorang manusia dan hasil adalah  semata hanya haknya Allah swt. 


Selepasnya,  Walikota Kota Tangerang Bapak H.  Arif R. Wismansyah pun turut memberikan sambutan dan semangat untuk memajukan Kota Tangerang. Kota Tamgerang--terang beliau, merupakan salah satu dari 100 smartcity di dunia. Maka sudah selayaknya kita sebagai warga kota bangga dan terus bekerja untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang berprestasi dari berbagai aspek. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan memperkenalkan BCAD PKS untuk tingkat Provinsi Banten dan Kota Tangerang. Sesi ini dipandu oleh Sekertaris DPD PKS Kota Tangerang,  Ustad Arif Widodo, S.T.,M.M. Tampak hadir dan memberikan sambutan pada sesi ini adalah beberapa tokoh masyarakat yang secara sukarela hadir dan menyatakan dukungannya kepada PKS. 

Pembacaan puisi yang bertema ramadhan menjadi salah satu hiburan yang menarik,  sebelum memasuki acara inti. Ustad Mardani Ali Sera, M. Eng tampil membawakan taujih singkat namun amat membekas dihati para peserta yang hadir. 

Pada taujihnya beliau menyampaikan tiga syarat kemenangan dakwah. Tiga syarat adalah bahwa setiap aktivitas yang dilakukan adalah semata untuk mendekatkan diri kepada Allah. Beliau juga menegaskan bahwa setiap geraklangkah untuk perjuangan kemenangan dakwah ini janganlah sampai mengabaikan kewajiban kita didalam keluarga. Dan syarat kemenangan yang terakhir adalah menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat--senada dengan tagline PKS, Berkhidmat untuk Indonesia. Beliau menambahkan tiga strategi kemenangan yang harus dikuasai adalah mengenali diri sendiri, mengenal lawan dan juga mengenal medan perang. 

Kegiatan tarhib berakhir beberapa saat setelah adzan dhuhur terdengar. Ratusan kader dan simpatisan yang hadir hari ini tentu saja membawa pulang semangat untuk bergerak lebih baik lagi dari hari sebelumnya.

author
No Response

Leave a Reply